Kronologis Kasus Johnny Depp-Amber Heard hingga Insiden Jari Putus Ditemukan di Dapur

Kronologis Kasus Johnny Depp-Amber Heard hingga Insiden Jari Putus Ditemukan di Dapur

Nasional | telisik.id | Minggu, 24 April 2022 - 12:45
share

JAKARTA, TELISIK.ID - Beberapa waktu lalu, Johnny Depp menuntut sang mantan istri, Amber Heard atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialaminya selama berumah tangga dengan Amber Heard.

Selain itu, Johnny juga menuntut sang mantan istri atas pencemaran nama baik terhadap dirinya.

Johnny Depp dan Amber Heard sendiri resmi bercerai pada tahun 2017, dengan uang settlement 7 juta dolar AS yang dibayarkan Depp kepada Heard.

Mengutip dari suara.com, sebelumnya Amber Heard yang lebih dulu menuduh sang mantan suami sebagai pelaku KDRT, dan membuat Johnny sempat disebut tukang pukul istri oleh The Sun, tabloid Inggris pada 2018 silam, serta karena tuduhan KDRT tersebut, nama Johnny Depp pun jadi tercemar.

Depp juga mengundurkan diri dari film Fantastic Beasts, setelah diminta oleh Warner Bros. Intinya, karier Johnny Depp di Hollywood mati gara-gara dituduh melakukan KDRT.

Namun, sejumlah fakta kasus Johnny Depp dan Amber Heard terungkap di persidangan terbaru yang digelar mulai 11 April 2022 lalu di Fairfax, Virginia.

Sidang yang telah berjalan selama beberapa hari ini mengungkap sejumlah fakta baru di antaranya:

1. Amber Heard Pelaku KDRT

Depp bersaksi bahwa sang mantan istri yang kerap menyerangnya, mulai dari memukul, melempar remot TV ke kepala, sampai melempar botol minuman keras dan gelas wine ke arahnya.

2. Kekerasan fisik dan verbal

Menurut pemeran Kapten Jack Sparrow dalam Pirates of the Carribean itu, Amber Heard bukan hanya melakukan kekerasan fisik, tetapi juga verbal. Heard pernah berkata bahwa Depp telah gagal menjadi orang tua. Hal ini membuat Depp terus meragukan diri sendiri.

3. Jari Putus

Johnny Depp bongkar insiden jarinya putus sampai ditemukan di dapur. Peristiwa itu berawal dari pertengkarannya dengan Heard saat mereka sedang berada di Australia. Keduanya bertengkar di dapur hingga Heard melemparkan botol vodka ke arahnya. Pecahan botol mengenai jari Depp sampai hampir putus.

Namun, Depp tidak mengakui hal itu kepada dokter pribadinya, yang saat itu langsung dipanggil dan menangani sang aktor.

Aku tidak ingin mengungkapkan bahwa Nona Heard telah melemparkan botol vodka kepadaku yang bikin jariku putus, ungkap Depp di persidangannya di Fairfax, Virginia.

Dokter pribadi Depp, David Kipper dan suster Debbie Lloyd mengaku tidak menyaksikan secara langsung kejadian yang membuat jari Depp putus.

Namun, Kipper ingat dirinya dihubungi Depp melalui pesan teks kala itu, 7 Maret 2015. Depp, Heard, beserta Kipper dan Lloyd semua berada di Australia.

Jari tengahku bagian atas kepotong, nih. Aku harus gimana ya, selain pergi ke rumah sakit? bunyi pesan teks Depp kepada Kipper.

Selain itu, dikutip dari okezone.com, Fakta terbaru soal sidang kasus pencemaran nama baik antara Johnny Depp dan Amber Heard kini semakin memanas. Johnny dan tim hukumnya berbagi rekaman CCTV di pengadilan, Jumat (22/4/2022).

Rekaman CCTV itu diambil dari malam setelah Amber Heard dan Johnny Depp bertengkar hebat pada 22 Mei 2016. Dari video tersebut, Amber Heard, James Franco, dan Elon Musk terlihat menaiki lift bersama-sama dengan posisi menghadap jauh dari kamera.

Dalam video yang dibeberkan oleh Johnny, memperlihatkan Amber Heard tidak mengenakan pakaian apapun di dalam lift dan tubuhnya hanya ditutupi selimut.

Kemudian, Amber terlihat memberikan perhatian dan kasih sayang terhadap pria yang diduga Elon Musk. Hal tersebut juga dilakukan Amber terhadap James Franco.

Bukti ini seolah menjelaskan bahwa Amber Heard tidak setia terhadap Johnny Depp. Elon Musk dan James Franco juga dipanggil oleh pihak kepolisian terkait bukti ini. (C)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Topik Menarik