Loading...
Loading…
Jalin Silaturahmi, Relawan Tanah Laut Bersatu Bagi Takjil-Buka Bersama

Jalin Silaturahmi, Relawan Tanah Laut Bersatu Bagi Takjil-Buka Bersama

Nasional | apahabar.com | Minggu, 24 April 2022 - 02:57

apahabar.com, PELAIHARI Dalam rangka menjalin silahturami mempererat ukhuwah, relawan Tanah Laut bersatu mengadakan buka puasa bersama sekaligus bagi takjil kepada pengendara, Sabtu ( 17/4) di Aula Kantor Dinas Sosial eks RSHB Pelaihari.

Ketua pelaksana kegiatan Marzuki mengatakan kegiatan sosial ini guna mempererat silaturahmi antarrelawan sekaligus berbuka puasa bersama pada momentum bulan suci ramadan.

Tidak hanya itu dengan bersilaturahmi dalam balutan buka puasa bersama semangat memberikan bantuan kemanusiaan semakin baik lagi dan semakin cepat. Tentunya keselamatan jiwa relawan harus diutamakan, katanya.

Marzuki mengatakan relawan ini terdiri dari berbagai perkumpulan kemanusiaan di Tanah Laut, di antaranya R2T, Ikatan Sopir Ambulans, RRC, Relawan Kapan Al-Amin, Relawan La Muda Berkarya Liang anggang, Rescue Tala, PMI, ACT, MRI, 119, BPK SMS dan lainnya.

Kepala Dinas Sosial Eko Trianto berharap silaturahmi antarrelawan Tanah Laut dapat memberikan semangat kepada relawan kemanusiaan dari berbagai persatuan. Silaturahmi sangat penting apalagi pada momentum bulan suci ramadhan.

Relawan kemanusiaan di Tanah Laut sambung Eko sudah sangat luar biasa memberikan kontribusi membantu masyarakat yang membutuhkan. Semangat ini yang harus terus terjaga di manapun dan kapanpun kita berada jiwa penolong harus menjadi utama,katanya.

Baca Juga :
Ramadan, Relawan KSSD Sediakan Takjil Gratis Bagi Warga Lebak

Sementara Sekda Tanah Laut Dahnial Kifli mengaku bangga dengan para relawan kemanusiaan di Tanah Laut, yang selalu cepat tanggap memberikan pertolongan kemanusiaan.

Hal yang seperti ini perlu dukungan penuh sebab kerjanya nyata, papar Dahnial saat membacakan sambutan Bupati Tanah Laut.

Ia bilang relawan Tanah Laut dapat memanfaatkan momentum Ramadan sebagai sarana peningkatan kualitas ibadah kepada Allah SWT.

Bukan cuma itu melalui silaturahmi ini dapat meningkatkan kekompakan dan selalu mengedepankan pelayanan kepada masyarakat Tanah Laut, ujarnya.

Original Source

Topik Menarik

{