Pemudik Jangan Lupa Bawa Makanan dan Minuman Sendiri

Pemudik Jangan Lupa Bawa Makanan dan Minuman Sendiri

Nasional | genpi.co | Jum'at, 22 April 2022 - 13:15
share

GenPI.co - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau pemudik yang pulang kampung melewati jalan tol menyiapkan bekal makanan dan minuman agar tidak perlu menghabiskan banyak waktu di area rehat.

"Bagi yang mudik lewat jalur tol, tolong di mobilnya banyak makanan, banyak minuman," katanya di Kota Bandung, Jumat (22/4/2022).

Dia juga meminta para pemudik tidak berlama-lama berada di area rehat agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

"Supaya nanti yang ke rest area betul-betul yang kepepet saja, karena kalau sudah di rest area akan dibatasi maksimal hanya 30 menit," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Brigjen Pol Bariza Sulfi juga mengingatkan pemudik tidak berlama-lama di area rehat jalan tol menjelang pemberlakuan skema satu arah.

"Kan one way (satu arah) itu diberlakukan dari arah Jakarta ke Jateng. Pemudik yang dari arah Jateng, di rest area 30 menit. Kan sebelum one way itu harus dikosongkan supaya pas selesai keluar dari rest area bisa lewat ke Jakarta pakai tol," jelasnya.

Dia mengatakan bahwa warga akan diminta mengosongkan area rehat di jalan tol sebelum skema satu arah diterapkan mulai 28 April 2022 pukul 17.00 WIB.

Pada 28 April 2022, polisi akan meminta warga meninggalkan area rehat sejak pukul 15.00 WIB.

"Kalau mau ke Jakarta ya sekarang lewat tolnya, jangan leha-leha. Kalau telat harus keluar jalur alternatif kan kasihan," tuturnya. (antara)

Simak video berikut ini:

Topik Menarik