Loading...
Loading…
Putin Luncurkan Rudal Balistik Antarbenua ‘Setan II’, Tanda-tanda Apa Nih?

Putin Luncurkan Rudal Balistik Antarbenua ‘Setan II’, Tanda-tanda Apa Nih?

Nasional | indozone.id | Kamis, 21 April 2022 - 15:50

Rusia telah melakukan uji coba rudal balistik antarbenua atau ICBM berkemampuan nuklir yang oleh sumber-sumber Barat dijuluki Satan II alias Setan II.

Peluncuran dilakukan pada Rabu (20/4/2022) dan disaksikan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin secara virtual. Dia kemudian memberi selamat kepada petinggi milter atas kesuksesan peluncuran tersebut.

Senjata ini benar-benar unik yang akan memperkuat potensi tempur angkatan bersenjata kita, memastikan keamanan Rusia dari ancaman eksternal dan membuat mereka berpikir ulang, dalam panasnya retorika agresif, mencoba mengancam negara kita, kata Putin melansir Vice International, Kamis (21/4/2022).

Rudal balistik RS-28 Sarmat, alias Satan II, dirancang untuk menerobos sistem pertahanan rudal AS. Rudal ICBM ini menggunakan bahan bakar cair dengan memiliki tinggi 36 meter dan beratnya lebih dari 220 ton.

Rudal mampu memuat 10 ton muatan dan mampu menerjunkan 24 rudal nuklir terpisah.

Begitu mendekati targetnya, hulu ledaknya pecah. Masing-masing dari 24 hulu ledak "Satan II" dapat bermanuver di sekitar pertahanan musuh.

Kompleks baru ini memiliki karakteristik taktis dan teknis tertinggi dan mampu mengatasi semua sarana pertahanan anti-rudal modern," kata Putin.

Baca Juga :
Rusia Berniat Luncurkan Rudal Setan II, Diprediksi Mampu Menghancurkan Benua Eropa Dalam Hitungan Menit

#Russia test-launched a new intercontinental missile dubbed the "Sarmat" pic.twitter.com/apIzLkhwRB Michael A. Horowitz (@michaelh992) April 20, 2022 Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{