Loading...
Loading…
Sejarah Perjalanan Srimulat di Srimulat: Hil yang Mustahal

Sejarah Perjalanan Srimulat di Srimulat: Hil yang Mustahal

Nasional | republika | Rabu, 20 April 2022 - 20:58

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah film biopik Srimulat: Hil yang Mustahal dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 19 Mei 2022. Lalu apa istimewanya film yang disutradarai Fajar Nugros sehingga layak untuk dinantikan?

Film yang diproduksi MNC Pictures yang bekerjasama dengan IDN Pictures tersebut memiliki setting 1981, saat grup komedi Srimulat mulai menapaki masa keemasannya. Srimulat menjadi salah satu pelopor dunia pertunjukan di Tanah Air. Saat itu, Srimulat berhasil masuk dunia pertelevisian dalam rentang yang lama. Dari Srimulat pula, lahir pesohor di dunia komedi.

Dirilisnya tanggal tayang film biopik itu, disambut dengan rasa syukur Teuku Rifnu Wikana, Pemeran Karakter Asmuni

"Akhirnya film Srimulat: Hil Yang Mustahal bisa segera hadir untuk para penikmat film Indonesia. Dengan dedikasi dari seluruh kru dan pemain yang terlibat, saya yakin film ini akan jadi karya yang luar biasa. Kita tahu betapa Srimulat berpengaruh besar pada dunia komedi Indonesia dan menjadi sumber inspirasi bagi komedian dari berbagai aliran. Karena itu, film ini akan jadi jembatan bagi masyarakat, khususnya generasi muda, untuk bisa mengenal kembali siapa itu Srimulat," ujar Rifnu dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga :
Srimulat: Hil yang Mustahal, Nostalgia yang Hadir dengan Kemasan Segar

Dalam sejarahnya, Srimulat memang mengalami fase turun naik popularitas. Termasuk keluar masuk personel. Meski demikian, hal positif yang dapat diambil adalah nilai persatuan yang dikedepankan dari grup komedi kolosal tersebut.

"Saya berharap, film ini tak sekadar memberi tawa, tapi juga makna. Tidak sekadar menghibur Indonesia yang sudah lelah karena pandemi, tapi juga membuat kita membaca ulang makna persatuan lewat bahasa Indonesia, seperti halnya apa yang diperjuangkan Srimulat lewat komedinya," ujar Fajar Nugros yang dipercaya menyutradarai film tersebut.

Di era keemasannya, Srimulat memang banyak memengaruhi dunia pertunjukan Tanah Air. Hal tersebut lantaran setiap personelnya memiliki ciri khas tersendiri.

"Srimulat adalah salah satu grup lawak yang paling dikenal, masing-masing anggotanya memiliki ciri khas yang kental sehingga selalu diingat penggemarnya. Sampai saat ini, Srimulat masih menjadi inspirasi bagi para pelawak di zaman sekarang karena guyonannya tak lekang oleh waktu. Film ini akan membangkitkan nostalgia dan mengobati rindu penonton terhadap aksi jenaka khas Srimulat," ujar Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures kepada wartawan belum lama ini.

Baca Juga :
Fajar Nugros dan Tim Riset 4 Tahun Bikin ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’

Mengusung jargon Saatnya Indonesia Tertawa, film Srimulat: Hil yang Mustahal diharapkan dapat memberikan hiburan positif bagi para penontonnya.

"Kami berharap semangat dan dampak yang kelompok Srimulat berikan ke negeri ini, dapat kita rasakan dan rayakan bersama saat filmnya tayang di bioskop nanti," ujar Susanti Dewi, Head of IDN Pictures.

Film Srimulat: Hil yang Mustahal dibintangi sejumlah pemain ternama, seperti Ibnu Jamil, Morgan Oey, Indah Permatasari, Rano Karno, Dimas Anggara, Teuku Rifnu Wikana dan sejumlah pemain lainnya .

Original Source

Topik Menarik