Persib Kembali Lepas Pemain

Persib Kembali Lepas Pemain

Nasional | republika | Rabu, 20 April 2022 - 09:28
share

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali mengucapkan salam perpisahan. Kali ini untuk kiper muda Persib, Aqil Savik. Aqil merupakan pemain jebolan Diklat Persib dan belum pernah mendapatkan menit bermain pada musim 2021/2022. Direktur PT Persib Bandung, Teddy Tjahjono mengakui manajemen gagal menahan Aqil. "Kontrak Aqil sudah berakhir dan kami sudah berusaha maksimal untuk mempertahankan karena kami melihat Aqil punya potensi," kata Teddy, Selasa (19/4/2022).

"Akan tetapi yang bersangkutan akhirnya memutuskan untuk mencari klub yang bisa memberikan menit bermain lebih banyak," kata Teddy. Menit bermain menjadi alasan beberapa pemain yang hengkang dari Persib. Teddy mengakui manajemen tidak bisa memberi jaminan menit bermain mengingat itu adalah kuasa dari jajaran pelatih.

"Coba tanyakan ke pelatih kiper. Sepemahaman saya, semua pemain harus berkompetisi untuk bisa mendapatkan tempat utama, jadi bukan dijanjikan (menit bermain)," kata Teddy. Teddy pun tidak menyangka akan ada 12 pemain yang hengkang hingga Selasa (19/4/2022). Menurutnya, dinamika perpanjangan kontrak adalah hal yang normal di sepak bola. "Biasa ada dinamika di sepak bola profesional, pemain datang dan pergi," kata Teddy.

Hartifiany Praisra

Topik Menarik