Persiapan Mudik Lebaran, Polresta Malang Kota Gelar Vaksin Booster Serentak

Persiapan Mudik Lebaran, Polresta Malang Kota Gelar Vaksin Booster Serentak

Nasional | surabayapost.id | Selasa, 19 April 2022 - 22:05
share

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) Persiapan mudik lebaran, Polresta Malang Kota terus menggelar kegiatan percepatan vaksin booster secara serentak. Tujuannya, agar mempercepat capaian vaksinasi dosis ketiga di Kota Malang, Selasa (19/04/2022).

Selain itu juga untuk persiapan mudik sehat dan aman khususnya bagi masyarakat Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, berharap vaksinasi ini dapat membantu meningkatkan capaian vaksin dosis ketiga di Kota Malang. Terkait kebijakan pemerintah tentang pelaksanaan mudik 2022, bekerja dengan instansi terkait TNI, Pemerintah Kota Malang, lembaga keagamaan dan sebagainya, kami berupaya mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi booster bagi masyarakat kota Malang guna mempersiapkan mudik yang aman dan sehat, ujar Kombes Pol Budi Hermanto.

Vaksinasi dosis ke tiga yang digelar Polresta Malang Kota secara serentak
Vaksinasi dosis ke tiga yang digelar Polresta Malang Kota secara serentak

Seperti kita ketahui bersama bahwa, pemerintah telah mengumumkan kebijakan terkait pelaksanaan mudik 2022. Vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (vaksin booster) merupakan syarat wajib bagi pemudik Idul Fitri 2022, imbuh dia.

Menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) per 18 April 2022, jumlah penerima vaksin booster di Indonesia mencapai 31,54 juta.

Menurut data Kemenkes RI, Jawa Timur berada pada urutan ketiga, dengan total 4.07 juta orang yang telah melakukan vaksin booster. Serta semakin di optimalkan pelaksanaannya guna mempersiapkan kekebalan komunal bagi masyarakat khususnya Kota Malang dalam menyambut perayaan Hari Raya Idul fitri 1443 H, terangnya.

Selaras dengan hal tersebut, Tim Kesehatan Polresta Malang Kota menggelar vaksinasi booster di Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilurrosyad Gasek, Jalan Raya Candi VI C No. 303 Tidar, Sukun, Kota Malang, Selasa (19/4/2022).

Vaksinasi dosis ke tiga yang digelar Polresta Malang Kota secara serentak
Vaksinasi dosis ke tiga yang digelar Polresta Malang Kota secara serentak

Pada kegiatan kali ini Polresta Malang Kota menyiapkan kurang lebih 300 dosis vaksin booster dengan jenis Astra zeneca.

Dengan adanya kegiatan hari ini, Kapolresta Malang Kota berharap dapat membantu meningkatkan capaian vaksin dosis ketiga di Kota Malang.

Vaksinasi yang menyasar pengurus ponpes, santri dan santriwati termasuk warga sekitar Ponpes pimpinan KH Marzuqi Mustamar ini.

Kombes Pol Buher sapaan akrab Kapolres mengatakan, vaksinasi ini untuk seluruh masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman.

Kami bentengi dari dalam dengan vaksinasi booster. Jangan lupa tetap terapkan prokes sebagai benteng terluar, pesannya. (lil)

The post Persiapan Mudik Lebaran, Polresta Malang Kota Gelar Vaksin Booster Serentak first appeared on SurabayaPost.
Topik Menarik