Seratus Anak Yatim Belanja Lebaran Bersama DASI NTB

Seratus Anak Yatim Belanja Lebaran Bersama DASI NTB

Nasional | lombokpost | Selasa, 19 April 2022 - 12:36
share

MATARAM -Sedikitnya seratus orang anak yatim bisa tersenyum bahagia. Kebutuhan pakaian untuk merayakan hari Lebaran mereka tahun ini bisa terpenuhi.

Mereka ikut kegiatan belanja Lebaran bagi anak yatim yang digelar Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Sejahtera Ibnu Abbas Nusa Tenggara Barat (LAZ DASI NTB) bekerja sama dengan Bank Dinar Asri Syariah.

Ahad (17/4) lalu, sekitar 50 anak yatim ikut belanja Lebaran di Lombok Epicentrum Mall Mataram. Sisanya akan ikut kegiatan belanja Lebaran yang akan digelar di beberapa kabupaten/kota di NTB.

Direktur Utama LAZ DASI NTB Tarsito mengungkapkan, program belanja Lebaran anak yatim ini merupakan salah satu agenda rutin DASI NTB pada bulan Ramadan. Kegiatan tersebut diikuti 50 anak yatim yang berasal dari Kota Mataram dan Lombok Barat.

Dengan program belanja Lebaran ini kami berharap dapat memberikan kebahagiaan dan menciptakan senyum di wajah anak-anak yatim, ungkap Tarsito.

Ditambahkan Tarsito, kegiatan belanja Lebaran anak yatim ini tidak hanya diselenggarakan di Kota Mataram. Namun akan diselenggarakan di seluruh cabang DASI di NTB.

Kegiatan belanja Lebaran anak yatim ini insya Allah kami gelar di seluruh cabang kami di NTB. Seperti di Lombok Timur, Lombok Tengah, dan Lombok Utara, katanya.

Atas nama LAZ DASI NTB, Tarsito mengungkapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah mempercayakan LAZ DASI NTB untuk mengelola infak, zakat, sedekah, dan wakafnya.

Tarsito juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Dinar Asri Syariah sebagai donatur utama dalam kegiatan belanja Lebaran anak yatim tersebut. Ia juga mengharapkan lembaga lain ikut serta dan berkolaborasi bersama LAZ DASI NTB untuk membuat anak yatim tersenyum di hari Lebaran.

Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Dinar Asri Syariah sebagai donatur utama. Kami juga berharap lembaga lain yang ada di NTB mau ikut serta untuk berkolaborasi bersama LAZ DASI NTB, harapnya.

Sementara itu, Rahmat Hidayat selaku pendamping anak yatim dalam agenda belanja Lebaran ini mengungkapkan rasa syukur dapat menemani anak yatim untuk berbelanja. Anak yatim yang ikut belanja Lebaran sangat antusias. Mereka tersenyum bahagia, katanya.

Marzuki, salah seorang warga yang ikut menemani anak-anak yatim belanja Lebaran mengatakan ikut senang melihat anak yatim tersenyum. Bantuan yang diberikan para donatur telah membuat anak yatim tersenyum.

Terima kasih LAZ DASI NTB. Terima kasih Bank Dinar Asri Syariah. Dan terima kasih para donatur lainnya, katanya.

Sementara itu, selama bulan Ramadan, LAZ DASI NTB juga menggelar berbagai program yang menyasar anak yatim, dhuafa, bahkan terdapat program untuk anak di Palestina Seperti kado Lebaran.

Setiap sore selama Ramadan, juga digelar pembagian takjil dan kurma kepada pengguna jalan. Kegiatan ini dilakukan di seluruh cabang LAZ DASI NTB.

LAZ DASI NTB juga menggelar buka puasa bersama anak yatim, keluarga dhuafa, warga pelosok, dan masyarakat umum. Termasuk menyalurkan zakat fitrah dan fidyah dengan target 200 paket senilai Rp 500.000 per paket.

Khusus di sepuluh malam terakhir Ramadan, LAZ DASI NTB keliling membagikan konsumsi bagi masyarakat yang iktikaf di masjid. (*/r6)

Topik Menarik