Tsamara Amany Mengundurkan Diri dari PSI

Tsamara Amany Mengundurkan Diri dari PSI

Nasional | beritabaru.co | Senin, 18 April 2022 - 08:58
share

Berita Baru, Jakarta Politikus Tsamara Amany resmi mengundurkan diri sebagai kader dan pengurus di Partai Solidaritas Indonesia (PSI) per tanggal 18 April 2022.

Per hari tanggal 18 April 2022, saya resmi mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), kata Tsamara Amany dalam cuitannya di akun Twitter pribadinya @TsmaraDKI, Senin (18/4/2022).

Tsamara menyampaikan dirinya berterima kasih dari hati yang terdalam karena telah mendapat banyak kesempatan dari PSI. Tsamara Amany diketahui maju sebagai caleg di Pemilu 2019.

Selama 5 tahun mengabdi di PSI sebagai ketua DPP per hari ini 18 April 2022 saya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI, katanya.

Tsamara menyebut keputusan ini sudah dipertimbangkan secara pribadi. Dia mengaku butuh perjalanan baru di luar partai politik.

Keputusan ini saya ambil atas dasar pertimbangan pribadi. Saya merasa membutuhkan perjalanan baru di luar partai politik. Untuk saat ini saya ingin fokus mengabdi untuk Indonesia melalui cara-cara lainnya, kata Tsamara.

Salah satunya dengan fokus menyuarakan isu perempuan dan mengabdi untuk kepentingan perempuan, imbuh Tsamara Amany.

Tsamara menjelaskan, apa yang dilakukan bukan merendahkan peran atau efektifitas partai dan PSI dalam membawa perubahan.

Saya tetap percaya sebagaimana dulu saya bergabung PSI, politik dan partai merupakan salah satu jalan paling masuk akal membawa perubahan dalam skala besar. Hanya saja saya membutuhkan eksplorasi baru diluar ranah partai politik, setidaknya untuk saat ini. Jadi kemunduran saya tidak berkaitan dengan keinginan untuk pindah ke partai politik lainnya, tegasnya,

Perlu ditegaskan bahwa saya mengundurkan diri dari PSI secar a baik-baik tanpa konflik apapun atau perbedaan pandangan, imbuh Tsamara.

Per hari tanggal 18 April 2022, saya resmi mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Terima kasih dari hati terdalam saya atas berbagai kesempatan yang sudah diberikan @psi_id

Statement lengkap: https://t.co/RLHbD4DdUB

Tsamara Amany (@TsamaraDKI) April 18, 2022
Topik Menarik