Final Piala FA 2021/2022 Pertemukan Liverpool dengan Chelsea

Final Piala FA 2021/2022 Pertemukan Liverpool dengan Chelsea

Nasional | beritabaru.co | Minggu, 17 April 2022 - 19:45
share

Berita Baru, Sepakbola Gelaran Piala FA 2021/2022 baru saja merampungkan babak semifinal pada Minggu (17/4). Hal itu menyisakan Liverpool yang akan bertarung dengan Chelsea di babak final.

Sampai di fase ini, Chelsea sukses bungkam Crystal Palace dengan skor 2-0 di babak semifinal yang berlangsung di Wembley pada Minggu (17/4) malam WIB.

Kendati sempat kesulitan di babak pertama, Chelsea akhirnya sukses pungkasi laga dengan sumbangan gol dari Ruben Loftus Cheek dan Mason Mount. Ini jadi kali ketiga keberuntunan Chelsea melaju ke partai puncak Piala FA.

Pada dua kesempatan sebelumnya, Chelsea selalu jadi runner-up karena kalah dari Arsenal dan Leicester City. Untuk yang ketiga ini, misi Chelsea jadi juara lebih berat karena harus bertemu Liverpool.

Sementara itu, Liverpool yang menjadi pesaing The Blues di partai final, sebelumnya berhasil menjungkalkan Manchester City dengan skor 3-2, setelah sempat unggul tiga gol di babak pertama. Ini merupakan final Piala FA pertama bagi The Reds sejak terakhir di tahun 2012.

Sepuluh tahun lalu, Liverpool juga bertemu Chelsea di Wembley namun kalah dengan skor 1-2.

Partai final Piala FA kali ini akan menjadi pertandingan yang sangat sengit. Sebab, sebelumnya kedua klub sama-sama masuk final Carabao Cup pada 27 Februari lalu. Namun Liverpool dapat mengamankan trofi dengan adu penalti.

Tentu Chelsea tidak mau mengulang kesalahan yang sama. Mereka dengan pasti akan kerja ekstra dalam mengawal trofi FA dari rebutan The Reds.

Sebenarnya, Chelsea memiliki tren buruk di Piala FA. Dari lima final dalam enam tahun terakhir, Chelsea cuma sekali memenanginya pada 2017/2018.

Final Piala FA 2021/2022
Liverpool vs Chelsea
Wembley Stadium
Sabtu 14 Mei 2022

Topik Menarik