Singgung Soal Ade Armando dan Penumpang Gelap, Amien Rais Minta Mahasiswa Demo Tiap Minggu!

Singgung Soal Ade Armando dan Penumpang Gelap, Amien Rais Minta Mahasiswa Demo Tiap Minggu!

Nasional | wartaekonomi | Senin, 18 April 2022 - 05:45
share

Mantan Ketua MPR Amien Rais minta mahasiswa terus menggelar demonstrasi menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode.

Demonstrasi yang diminta pun setiap minggu atau akhir pekan.Saya berharap demo mahasiswa seantero Indonesia, terus saja digelar, khususnya pada hari-hari weekend supaya kuliahnya tidak keteteran, kata Amien Rais seperti dikutip Hops.ID dari kanal YouTube miliknya Amien RaisOfficial pada Minggu 17 April 2022.

Melansir hop.id -jaringan Suara.com , dia pun berharap untuk para mahasiswa demo setiap akhir pekan. Hal itu supaya tidak mengganggu proses perkuliahan.

Minta mahasiswa waspada penumpang gelap yang gebuki Ade Armando

Melalui video berjudul, MEMBACA SIASAT JO-LUT UNTUK MENCAPAI TUJUAN MEREKA, Amien Rais juga mewanti-wanti atau memperingatkan pada mahasiswa supaya menghindari adanya penyusup atau penumpang gelap saat demo.

Ini agar tak ada lagi kejadian penganiayaan atau pengeroyokan seperti yang dialami Ade Armando.

Hindari benar-benar supaya tidak ada model penyusup gelap yang menginjak-injak Ade Armando, sehingga mencoreng demo mahasiswa itu, tutur Amien Rais yang juga menjadi tokoh pergerakan di demo saat terjadi peristiwa 1998 yakni pelengseran rezim Orde Baru dari Presiden Soeharto.

Amien Rais menyesalkan terjadinya peristiwa yang menyebabkan ada massa memukuli atau menggebuki Ade Armando pada aksi demo 11 April 2022 di depan degung DPR RI.

Penganiayaan dan pemukulan pada Ade Armando bukan dilakukan mahasiswa karena sangat tidak masuk akal.

Baca Juga: Serukan Denny Siregar Jangan Banyak Bacot, Novel Bamukmin: Saya Hari-harinya Berkelahi dan Tawuran!

Tapi tetap saja para buzzer bayaran mencoba menimpakan, membuang kotoran itu, perbuatan konyol itu kepada mahasiswa. Itu betul-betul tidak masuk akal, jelas Amien.

Amien Rais juga menyerukan untuk para mahasiswa untuk berdemo setiap minggu demi menegakkan keadilan dan melawan kezaliman.

Anda menegakkan kebatilan dan keadilan melawan kezaliman. Terus saja, saya yakin Allah SWT akan tetap bersama kita. Jadi bravo, bravo, bravo. Bravissimo, ujar Amien Rais.

Adek-adek atau anak-anak mahasiswa yang saya cintai, mahasiswa dari Sabang sampai Merauke, terus saja (berdemo), ujar Amien bersemangat.

Topik Menarik