Loading...
Loading…
Rumah Terbakar Akibat Ditabrak Mobil, Tujuh Orang Tewas dan Satu Luka-luka

Rumah Terbakar Akibat Ditabrak Mobil, Tujuh Orang Tewas dan Satu Luka-luka

Nasional | bukamatanews | Minggu, 17 April 2022 - 12:21

BUKAMATA - Sebuah mobil menabrak rumah seorang warga yang menjual bensin eceran dan sembako diKota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Akibatnya, rumah yang ditabrak mobil itu mengalami kebakaran hebat hinga menelan korban jiwa.

Lokasi insiden kebakaran tersebut tepatnya di Jalan AW Syahrani, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Hulu, kebakaran melalap satu unit rumah warga. Armada Damkar Samarinda kini diterjunkan untuk memadamkan api ke lokasi.

Tampak petugas Damkar Samarinda tengah berjibaku memadamkan api. Sejumlah warga setempat juga ikut membantu proses pemadaman api.

Satu keluarga di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) terjebak kebakaran usai rumahnya ditabrak sebuah mobil. Dalam insiden ini 7 orang dilaporkan tewas dan 1 dilarikan ke rumah sakit (RS).

"Informasi terbaru salah satu dari 2 korban yang selamat meninggal saat perjalanan ke rumah sakit. Jadi total ada 7 orang yang meninggal," kata Humas Damkar Samarinda Herry Suhendra Minggu (17/4/2022).

Herry mengungkapkan ada 1 korban yang dievakuasi dari lantai dasar. Kemudian ada 7 korban yang dievakuasi dari lantai 2 rumah. Proses evakuasi diakuinya cukup sulit. Sebab di bangunan rumah tersebut hanya ada satu akses evakuasi yaitu melalui pintu depan rumah. Sementara saat kebakaran rumah dalam kondisi terkunci.

"Kesulitannya ruko dalam kondisi terkunci jadi evakuasi pelan-pelan melalui lantai dua," ujarnya.

Pihak Damkar hingga kini masih melakukan pendinginan di bangunan tersebut. Rumah yang terbakar diketahui merupakan toko sembako.

"Info dari saksi mobil melaju dari Vila Tamara, infonya oleng dan menabrak toko sembako yang menjual bensin eceran jadi menimbulkan percikan yang menyebabkan kebakaran," ungkapnya.\

Dalam proses pemadaman, Damkar Samarinda setidaknya menurunkan 6 unit mobil pemadam.

Original Source

Topik Menarik