Pertengahan Ramadan, Terminal Kampung Rambutan Masih Sepi

Pertengahan Ramadan, Terminal Kampung Rambutan Masih Sepi

Nasional | okezone | Minggu, 17 April 2022 - 05:26
share

JAKARTA - Terminal Kampung Rambutan sebagai hulu utama keberangkatan bis antar kota antar provinsi di wilayah Jakarta Timur, belum alami kenaikan penumpang. Sejauh ini, situasi penumpang masih berjalan normal meski bulan Ramadan kali ini telah mendekati waktu lebaran 1433 Hijriah.

Demikian dikonfirmasi oleh Kepala Terminal Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni. Menurut Yulza, sampai tanggal 16 April saat ini, belum ada lonjakan penumpang di terminal yang diampunya secara signifikan.

"Untuk lonjakan penumpang sampai dengan hari ini di tanggal 16 April belum ada lonjakan yang sangat signifikan," kata Yulza kepada wartawan, Sabtu (16/4/2022).

Yulza memperkirakan meningkatnya keberangkatan penumpang mudik akan terjadi pada pekan terakhir bulan Ramadan. Dia memastikan pada H-7 sebelum Hari Raya Idulfitri 1433 Hijriah yang diperkirakan terjadi pada 2 hingga 3 Mei 2022.

"Kemungkinan nanti pada saat minggu terakhir di bulan Ramadan mulai terjadi lonjakan peningkatan penumpang yang akan pulang ke kampung halaman masing-masing," tutur Yulza memprediksi berdasarkan kebiasaan.

Yulza melaporkan, mayoritas penumpang yang pulang menaiki bus dari Terminal Kampung Rambutan dalam tujuan keberangkatan ke wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sumatra.

"Penumpang rata-rata didominasi ke jarak jauh ke Jawa Timur, Jawa Tengah maupun Sumatra," terang Yulza menegaskan.

Topik Menarik