Buaya di Sungai Konawe Utara Kembali Terkam Warga Hingga Tewas

Buaya di Sungai Konawe Utara Kembali Terkam Warga Hingga Tewas

Nasional | bukamatanews | Sabtu, 16 April 2022 - 15:24
share
BUKAMATA - Buaya penghuni sungai di Kabupaten Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara kembalimenerkam seorang warga hingga tewas.
Kali ini, giliran Ismail (62) seorangwarga Desa Lamonea, Kecamatan Wiwirano, KabupatenKonawe Utara yang jadi korban keganasan binatang buas itu.
Kabarnya, korban pada hari Kamis (14/4/2022) lalu dinyatakan hilang setelah ia mandi di tepi Sungai Lalindu saat pulang dari kebunnya.
Kabar hilangnya korban itu akhirnya dilakukan pencarian oleh Tim Sar setempat dibantu oleh warga sekitar. Setelah ditemukan, korban sudah tidak bernyawa dengan luka-luka ditubuhnya akibat terkaman buaya.
Sebelumnya, pada tahun bulan Desember tahun lalu, peristiwa dua warga di Kabupaten Konawe Utara(Konut) dikabarkan juga tewas diterkam buaya. Peristiwa tersebut terjadi dalam waktu dua hari berturut-turut sejak Kamis (26/12).

Peristiwa pertama menimpa seorang ibu rumah tangga bernama Rugaya (48), warga Desa Bendewuta Kecamatan Oheo Kabupaten Konut. Ia diterkam buaya saat mandi di Sungai Sabandete Kecamatan Oheo Kabupaten Konut pada Kamis (26/12).

"Korban diterkam buaya dilihat langsung oleh anaknya yang berusia delapan tahun," kata Humas Basarnas Kendari Wahyudi dalam pesan tertulisnya saat itu.

Topik Menarik