Viral Pria Ngamuk Ajak Pribumi Usir Warga Keturunan Arab, Warganet Sebut Abu Janda

Viral Pria Ngamuk Ajak Pribumi Usir Warga Keturunan Arab, Warganet Sebut Abu Janda

Nasional | radartegal | Jum'at, 15 April 2022 - 22:09
share

Mengaku sebagai pendukung pemerintah, seorang pria membuat kehebohan di dunia maya. Dia ngamuk dan mengajak warga pribumi untuk mengusir orang Arab.

Pria ini mengusulkan agar warga keturunan Arab yang ada di Indonesia diusir.

Dia mengatakan, pengusiran warga keturunan Arab agar Indonesia aman dan tidak ada kegaduhan.

"Gimana kalau masyarakat Indonesia kita bikin acara, unjuk rasa. Yang namanya keturunan Arab kita usir gimana. Gimana maunya pada? Biar negeri ini jangan diinjak-injak, biar negeri ini tidak dibikin gaduh terus sama yang namanya keturunan-keturunan itu , yang selalu bikin gaduh di negeri ini," kata pria tersebut.

Usulan dari pria itu tersebar melalui sebuah video di media sosial TikTok baru-baru ini.

Seperti diungah oleh akun TikTok @yossehen, pria tersebut mengusulkan agar masyarakat Indonesia yang pribumi melakukan aksi unjuk rasa dan mengusir para oknum keturunan Arab yang ada di Indonesia.

Dia mengatakan, selain keturunan Arab, para mantan anggota FPI dan HTI serta sejumlah ormas Islam yang bertentangan dengan Pancasila agar dibubarkan.

"Mahasiswa kita dukung pemerintah untuk membasmi yang namanya ormas-ormas yang tidak sesuai dengan ajaran Pancasila, yang tidak sesuai dengan ajaran Alquran bagaimana, kita bubarkan semuanya, kita dukung pemerintah, kita buang bekas-bekas HTI, bekas-bekas FPI," ujarnya.

Dia bilang, saat ini pribumi harus bangkit lawan warga keturunan Arab.

"Sekarang pribumi harus tegas kepada oknum-oknum keturunan yang selalu bikin gaduh di negeri ini. Kita jaga NKRI ini dengan baik, kita jaga NKRI ini dengan sepenuh hati kita," ungkapnya.

"Jangan mau kita diinjak-injak terus sama yang namanya oknum-oknum keturunan arab itu. Yang selalu menjual kata-kata, yang selalu enjual ayat-ayat, yang selalu berjubah. Kita pulangkan ke negeri asalnya," sambung dia.

Belum diketahui pasti identitas tersebut. Namun unggahan video itu mendapat banyak respon negatif dari netizen.

"Aduh gagah amat bang ngebaoctnya, nyerocosnya," tulis salah satu netizen.

"Gimana dengan keturunan Arab yang dulu berjuang untuk kemerdekaan Indonesia," tanya salah satu akun.

"Lah ini saudara Abu Janda yang baru ya," timpal netizen lain dikutip dari Fin.co.id. (ima/rtc)

Topik Menarik