Kalimalang Jadi Jalur Mudik, Polres Metro Bekasi Siapkan Pos Pengamanan

Kalimalang Jadi Jalur Mudik, Polres Metro Bekasi Siapkan Pos Pengamanan

Nasional | inewsid | Jum'at, 15 April 2022 - 17:04
share

JAKARTA, iNews.id - Polres Metro Bekasi menyiapkan pos pengamanan dan pelayanan untuk para pemudik, yang tersebar di wilayah Kabupaten Bekasi. Salah satunya di Kalimalang.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kompol Argadija Putra mengatakan, 13 titik pengamanan tersebut terdiri dari 11 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan.

"Pos pengamanan ini kami siagakan di tiga jalur mudik, yakni jalur jalan tol, jalur Inspeksi Kalimalang dan jalur pantura," kata Kompol Argadija Putra, seperti dilihat dari situs resmi Pemkab Bekasi, Jumat (15/4/2022).

Argadija menyebutkan, untuk pos pengamanan arus mudik lebaran di jalur tol terdapat di 3 titik rest area, yakni di rest area km 19, rest area 33 dan rest area km 39.

"Kami juga telah menyiapkan 2 pos pengamanan di Jalur Kalimalang, untuk jalur pantura kami menyiapkan 8 pos yang terdiri dari 6 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan," ujarnya.

Untuk 2 pos pelayanan, kata Argadija, disiapkan di Kecamatan Kedungwaringin yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang, yang disiagakan untuk arus mudik dan arus balik lebaran.

"Di pos pelayanan tersebut, selain kami menyediakan tempat istirahat untuk para pemudik, di lokasi tersebut juga kita akan menyiapkan gerai vaksinasi. Karena untuk para pemudik di tahun 2022 ini, wajib sudah melaksanakan vaksin booster lanjutan tahap tiga," katanya.

Topik Menarik