Erick Thohir: Perusahaan BUMN Bukanlah Sapi Perah!

Erick Thohir: Perusahaan BUMN Bukanlah Sapi Perah!

Nasional | wartaekonomi | Jum'at, 15 April 2022 - 15:10
share

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan perusahaan pelat merah tidak akan menjadi sapi perah untuk negara.

"Visi dari kami Kementerian BUMN, kita bukan melihat BUMN sebagai sapi perah atau tempat kita memperpanjang birokrasi," ujar Erick dikutip dalam akun instagram pribadinya @erickthohir, Jumat (15/4/2022).

Erick menyebut, perusahaan-perusahaan BUMN menjadi sebuah ekosistem dan lokomotif yang bisa menjaga persaingan indonesia di kancah internasional.

"Karena memang selayaknya kita harus bisa mengintervensi ketika tidak terjadi keseimbangan, karena itu saya membuat beberapa catatan, tahun ini kita harus menjadi kementerian pertama yang e-government ," ujarnya.

Erick melanjutkan, core values daripada Kementerian BUMN yaitu AHKLAK saat ini telah dipakai oleh beberapa kementerian. Maka dari itu Erick berharap porseni berjalan kembali.

"Jangan kita menjadi negara maju tapi melupakan kebudayaan kita, dan olahraga ini menyatukan bagaimana kebersamaan kita dan mendorong yang namanya fighting spirit, " ungkapnya.

Sebagai salah satu lokomotif perekonomian indonesia, BUMN harus terus menjaga amanah dan membentuk ekosistem yang bisa bermanfaat, dan diandalkan oleh masyarakat indonesia.

"Saya akan pastikan agar BUMN dapat menjalankan perannya sebagai salah satu agen pembangunan bangsa," tutupnya

Topik Menarik