Tentara Rusia Menahan Wanita Ukraina di Ruang Bawah Tanah Selama 25 Hari, Begini Kondisinya Saat Ditemukan

Tentara Rusia Menahan Wanita Ukraina di Ruang Bawah Tanah Selama 25 Hari, Begini Kondisinya Saat Ditemukan

Nasional | riau24.com | Rabu, 13 April 2022 - 10:00
share

RIAU24.COM- Tentara Rusia mungkin telah ditarik dari Kyiv, Ukraina, tetapi trauma yang harus dialami orang-orang itu akan tetap ada selamanya.Rincian kejahatan mengerikantelah muncul di garis depan di Ukraina.Beberapa penyelidik kejahatan perang telah mengungkapkan rincian mengerikan dari kejahatan yang dilakukan oleh tentara Rusia.

Reuters

Menurut rincian baru yang telah ditemukan, wanita dan gadis Ukraina ditahan di ruang bawah tanah Bucha selama 25 hari.

Ombudsman resmi Ukraina untuk hak asasi manusia, Lyudmyla Denisova, telah mengkonfirmasi bahwa sembilan orang sekarang hamil.Berbagi rincian beberapa kasus pemerkosaan, pelecehan, dan penyiksaan oleh tentara Rusia, Denisova mengatakandaerah yang terkena dampak adalah Bucha, di luar Kyiv dan beberapa kota Ukraina lainnya.

Setelah Moskow mundur dari Ukraina utara, beberapa bukti memberi kita gambaran lebih dekat tentang kekejaman yang dilakukan pasukan Rusiasaat mereka menguasai kota itu.Pembunuhan tanpa pandang bulu, penyiksaan, dan kekerasan lainnya terhadap warga sipil telah menjadi kejahatan mereka yang paling terkenal.

Dalam klaim yang belum diverifikasi, Denisova mengklaim sekitar 25 anak perempuan dan perempuan berusia 14 hingga 24 tahun diperkosa secara sistematis.Mereka disandera di ruang bawah tanah satu rumah di Bucha, membuat sembilan dari mereka hamil.

Dalam percakapan dengan BBC,dia berkata, "Tentara Rusia mengatakan kepada mereka bahwa mereka akan memperkosa mereka sampai pada titik di mana mereka tidak ingin melakukan kontak seksual dengan pria mana pun, untuk mencegah mereka memiliki anak Ukraina."

Seorang gadis 14 tahun hamilsetelah diperkosa oleh lima pria, dan seorang anak laki-laki berusia 11 tahun diperkosa di depan ibunya saat dia diikat ke kursi.

zxc2

Dia berbagi insiden lain di mana seorang wanita berusia 20 tahun diperkosa oleh tiga tentara sekaligus di pinggiran Kyiv Irpin, yang sebagian diduduki pasukan Rusia.

"Tingkat kebrutalan tentara teroris dan algojo Federasi Rusia tidak mengenal batas - anak-anak yang diperkosa,"tulisnya di Facebook."Tidak ada tempat di bumi atau di neraka di mana penjahat rasis dapat bersembunyi dari pembalasan!"

Dia meminta Komisi Hak Asasi Manusia PBB untuk mempertimbangkan fakta-faktakejahatan perang Rusia di Ukraina ini.Dalam insiden memilukan lainnya, di lingkungan pedesaan kuno 70km (45mil) barat Kyiv, Anna (nama diubah untuk melindungi identitas), yang berusia 50 tahun, menceritakan bahwa pada 7 Maret, dia berada di rumah bersama suaminya ketika seorang tentara asing menerobos masuk.

BBC mengutipnya mengatakan,

"Dengan todongan senjata, dia membawa saya ke sebuah rumah di dekatnya. Dia memerintahkan saya: \'Buka pakaianmu, atau aku akan menembakmu.\' ia terus mengancam akan membunuh saya jika saya tidak melakukan apa yang dia katakan. Kemudian dia mulai memperkosa saya."

Menggambarkan penyerangnya sebagai pejuang muda dankurus, Anna menambahkan,"Saat dia memperkosa saya, empat tentara lagi masuk. Saya pikir saya sudah selesai. Tapi mereka membawanya pergi. Saya tidak pernah melihatnya lagi,"katanya.Setelah Anna kembali ke rumah, dia menemukan bahwa suaminya telah ditembak di bagian perut.

Pada hari Senin, seorang pejabat senior PBB Sima Bahous mengatakan kepada Dewan Keamanan bahwa sementara semua tuduhan harus diselidiki secara independen, kebrutalan yang ditampilkan terhadap warga sipil Ukraina telah menimbulkan semua tanda bahaya.

Kami semakin mendengar tentang pemerkosaan dan kekerasan seksual, katanya.

Wakil duta besar Rusia untuk PBB Gennady Kuzmin membantah tuduhan itu dan menuduh Ukraina dan sekutunya "memiliki niat yang jelas untuk menampilkan tentara Rusia sebagai sadis dan pemerkosa."

Pekan lalu Rusia menjadi negara kedua yang diskors dari Dewan Hak Asasi Manusia PBB.Penangguhan tersebut merupakan langkah yang diambil setelah gambar yang menunjukkan tubuh warga sipil tergeletak di jalan dengan tangan terikat, luka tembak jarak dekat, dan tanda-tanda penyiksaan dirilis.

Topik Menarik