Wartawan TV Meninggal Dunia pada Kecelakaan Mobil Rombongan KSAD

Wartawan TV Meninggal Dunia pada Kecelakaan Mobil Rombongan KSAD

Nasional | jawapos | Selasa, 12 April 2022 - 21:50
share

JawaPos.com Korban jiwa bertambah akibat kecelakaan yang dialami mobil rombongan mobil dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Merauke, Papua.

Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, sebelumnya korban meninggal hanya Letda Cpm I Kadek Adi Suharyana. Namun saat ini bertambah satu yakni, wartawan Metro TV bernama Roi Darsono Rahel.

Menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Letda Cpm I Kadek Adi Suharyana dan kontributor Metro TV Roi Dorsono Rahel dalam kecelakaan di Merauke, Papua, ujar Tatang kepada wartawan, Selasa (12/4).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, telah terjadi kecelakaan tunggal kendaraan TNI bertepatan dengan Kunjungan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman di wilayah Merauke, Papua yang menyebabkan meninggalnya satu orang prajurit TNI AD dan tiga orang awak media mengalami luka-luka. Roi Dorsono Rahel, kontributor Metro TV akhirnya mengembuskan napas terakhir setelah ditangani di rumah sakit akibat pendarahan di kepala, katanya.

Tatang menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut, saat melintas di Km 62 dari Merauke ke arah Sota dengan kecepatan kendaraan 60 km per jam, mobil yang di tumpangi korban keluar dari badan jalan sisi sebelah kanan, sehingga pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraan. Kemudian kendaraan oleng dan terbalik. Diduga pengemudi kendaraan yang juga merupakan anggota TNI mengantuk, katanya.

Saat mobil terbalik, pengemudi, Prada Adi Febrian Napitupulu, Letda Cpm I Kadek Adi Suhardiyana, dan Roi Dorsono Rahel terpental keluar dari kendaraan sehingga mengalami luka cedera berat. Sementara dua orang lainnya Laurens Bawotong dan Aldo Waryaan masih tetap di dalam kendaraan, keduanya mengalami ruka ringan, ungkapnya.

Korban kemudian dievakuasi menuju RS Bunda Pengharapan untuk pertolongan pertama dan selanjutnya dirujuk ke RSAL Merauke yang memiliki peralatan lebih lengkap.

Tatang menuturkan, KSAD Dudung bersama dengan sang istri menyempatkan diri ke RS Bunda Pengharapan untuk menjeguk korban kecelakaan. Setelah diyakinkan para korban tertangani dengan baik, Dudung dan rombongan melanjutkan rangkaian kunjungan kerja ke wilayah lain yaitu Kodam XVI Pattimura.

Sementara itu, kepada jenazah Letda Cpm I Kadek Adi Suhardiyana yang menjadi korban meninggal dunia telah dilaksanakan pemulasaraan dan Upacara Pengantaran jenazah dipimpin Danrem 174/ATW selaku Irup dan selanjutnya jenazah diterbangkan menuju Rumah duka di JL Br. Umadesa, Jl. Dam Peraupan, Peguyangan kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar Bali.

TNI AD menyatakan keprihatinan dan dukacita yang mendalam atas meninggalnya Roi Dorsono Rahel serta berharap semoga korban luka lainnya dapat tertangani sebaik-baiknya di rumah sakit, ungkapnya.Sebelumnya, Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, rombongan mobil dari KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengalami insiden kecelakaan lalu lintas di Merauke, Papua.

Tatang mengungkapkan, KSAD Dudung dalam keadaan baik-baik saja. Pasalnya kecelakaan tersebut bukan berasal dari mobil yang ditumpangi oleh Dudung. Melainkan mobil lain. Tatang menuturkan, kecelakaan tersebut mengakibatkan satu prajurit TNI meninggal dunia atas nama Letda Cpm I Kadek Shardiyana. Sementara tiga korban luka-luka yang berasal dari awak media sudah mendapatkan pertolongan. (*)

Topik Menarik