1 Perwira Meninggal dalam Kecelakaan Rombongan KSAD Dudung di Merauke

1 Perwira Meninggal dalam Kecelakaan Rombongan KSAD Dudung di Merauke

Nasional | law-justice.co | Rabu, 13 April 2022 - 06:25
share

Kecelakaan lalu lintas dialami oleh rombongan kendaraan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman saat berkunjung ke Merauke, Papua, Selasa (12/4/2022). Akibat kecelakaan tersebut, seorang perwira bernama Letnan Dua (Letda) Cpm I Kadek Suhardiyana meninggal dunia.

"Serta tiga orang awak media mengalami luka-luka," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Tatang Subarna dalam keterangan tertulis, Selasa sore.

Tatang menjelaskan saat ini para korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Laut, Merauke. Adapun kecelakaan ini bertepatan dengan kunjungan Dudung meninjau prajurit di Satgas Yonif 123/RW di Sota, Merauke.

Tatang mengatakan, pihaknya saat ini masih menyelidiki peristiwa kecelakaan tersebut. Dari hasil penyelidikan sementara bahwa peristiwa ini arena kecelakaan tunggal. Kendaraan yang digunakan berada di luar rombongan utama Dudung.

Diduga pengemudi mengantuk sehingga keluar dari badan jalan, dan pada saat mencoba kembali ke badan jalan mobil tersebut hilang keseimbangan dan terguling, terang dia.

Topik Menarik