Loading...
Loading…
Banyuwangi Siap-Siap Gelar Kompetisi Selancar Dunia, Nantikan!

Banyuwangi Siap-Siap Gelar Kompetisi Selancar Dunia, Nantikan!

Nasional | genpi.co | Selasa, 12 April 2022 - 02:00

GenPI.co Jatim - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mempersiapkan kompetisi selancar bergengsi di dunia World Surfing League (WSL) Championship Tour yang akan digelar di Pantai Plengkung (G-Land).

Kompetisi selancar dunia di Banyuwangi itu berlangsung pada 26 Mei hingga 4 Juni 2022.

Pemerintah pusat mengoordinasikan berbagai pihak untuk memastikan dukungannya pada event yang memiliki social media engagement terbesar ketiga dunia setelah NBA dan NFL.

"Kemenko Marves terus memantau progres persiapan WSL di Pantai G-Land. Akhir pekan lalu kami rakor virtual, membahas infrastruktur dan kebutuhan strategis apa yang harus diprioritaskan lebih dahulu. Kurang 1,5 bulan, jadi kita semua harus ngebut persiapannya," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi Mujiono, Senin (11/4).

Sejumlah poin yang menjadi fokus pembahasan rapat tersebut, meliputi perencanaan penataan kawasan, penyediaan pasokan listrik, ketersediaan sinyal internet, rumah sakit rujukan, hingga SOP pengamanan.

"Kemenko Marves meminta bahwa semuanya harus selesai. Seluruh pihak harus mendukung penuh kegiatan ini. Progres terus dievaluasi dan dipantau oleh mereka, seperti pembangunan judge tower," kata Mujiono.

Baca Juga :
Menkomarves: World Surf League Ajang Promosi Bagi Indonesia

Menurut Mujiono semua yang terlibat menyatakan siap memberikan dukungan pada ajang olahraga bergengsi dunia itu.

"Proyek judge tower sudah dalam pengerjaan. Ditarget selesai 19 Mei mendatang," ujarnya. (ant)

Jangan sampai ketinggalan! Kamu sudah lihat video ini ?

Original Source

Topik Menarik