Loading...
Loading…
Ganjar Pranowo Kantongi Dukungan Gubernur Aceh di Pilpres 2024

Ganjar Pranowo Kantongi Dukungan Gubernur Aceh di Pilpres 2024

Nasional | wartaekonomi | Senin, 11 April 2022 - 19:33

Pemiihan Presiden (Pilpres) baru akan digelar 2 tahun lagi. Namun dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk menjadi Calon Presiden (Capres) terus berdatangan.

Tidak terkecuali dukungan tersebut juga datang dari para pemimpin daerah. Salah satunya adalah Gubernur Aceh, Novi Iriansyah. Ia mendukung dan mendoakan Ganjar Pranowo bisa menjadi presiden pada 2024 nanti.

Hal itu disampaikan Nova ketika menerima Ganjar di Anjong Mon Mata, rumah dinas Gubernur Aceh, Banda Aceh, Minggu (10/4/2024).

Awalnya Nova menceritakan banyaknya kesamaan antara dirinya dan Ganjar. Keduanya pernah sama-sama jadi anggota DPR RI dan memiliki postur sama tinggi. Keduanya juga menunaikan ibadah haji berbarengan.

Kemudian, Nova dan Ganjar punya hobi sama, gowes. Bahkan keduanya juga sama-sama baru saja kecelakaan ketika gowes.

"Mungkin yang tidak bisa saya samai kalau nanti Pak Ganjar jadi presiden di 2024, semoga ya pak," katanya.

Bukan tanpa alasan Nova mendukung Ganjar. Keduanya adalah sahabat dekat sejak sama-sama jadi anggota DPR. Nova bahkan masih sangat ingat peristiwa ketika Ganjar membimbing dirinya menyelesaikan ibadah haji.

Baca Juga :
Marak Relawan Capres 2024, Fadli Zon: Suatu Harapan bagi Keberlanjutan Demokrasi

Di hari-hari terakhir di Tanah Suci Mekah, jamaah haji menjalankan ibadah terakhir yakni, Thawaf Wada'. Namun Nova saat itu malah ditinggal teman-temannya serombongan. Satu-satunya yang masih setia menemani hanyalah Ganjar dan istrinya.

"Teman-teman lain yang tidak setia sudah pergi, satu-satunya yang ada cuma Mas Ganjar dan istrinya. Akhirnya saya melaksanakan haji wada' dengan dibimbing sama beliau ini," kenang Nova.

Nova menambahkan, waktu masih di DPR dirinya pernah mendoakan Ganjar jadi gubernur.

"Dulu saya pernah mendoakan beliau jadi gubernur, dan beneran jadi. Sekarang saya mendoakan Pak Ganjar sukses di 2024," katanya.

Ganjar sendiri tidak berkomentar atas celetukan Nova. Ia memilih mengomentari kedekatan Jateng dan Aceh serta potensi kerjasama antara dua provinsi.

"Hari ini tadi kita laksanakan penandatanganan kerjasama antara Jateng dan Aceh, semoga ke depan membawa kemaslahatan untuk masyarakat," katanya.

Original Source

Topik Menarik

{