Mengerikan, Roket Rusia Menghancurkan Bandara Dnipro di Ukraina

Mengerikan, Roket Rusia Menghancurkan Bandara Dnipro di Ukraina

Nasional | riau24.com | Senin, 11 April 2022 - 12:47
share

RIAU24.COM- Pasukan Rusia menembakkan roket ke wilayah Luhansk dan Dnipro Ukraina pada hari Minggu (10 April), kata pejabat Ukraina, menghancurkan bandara dan melukai sedikitnya lima orang.

Valentyn Reznichenko, gubernur wilayah Dnipropetrovsk tengah, mengatakan pekerja darurat menyisir fasilitas infrastruktur yang terkena di kota Zvonetsky, menambahkan bahwa rincian tentang korban akan diberikan kemudian.

zxc1

Rudal-rudal presisi tinggi semalam menghancurkan pangkalan dan markas besar batalyon nasionalis Dnepr di Zvonetsky, yang juga baru-baru ini menerima bala bantuan dari tentara bayaran asing, kata Kementerian Pertahanan Rusia.

Reznichenko mengatakan di Telegram bahwa ada juga serangan di bandara di kota Dnipro.

"Bandara itu sendiri hancur, serta infrastruktur di dekatnya. Dan roket terbang dan terbang," kata Reznichenko.

zxc2

Reznichenko mengatakan sebelumnya bahwa serangan terhadap Dnipro telah melukai satu orang dan roket telah memicu api yang akhirnya padam.Sebuah rudal juga menghantam sebuah bangunan di distrik Pavlograd, tambahnya. Secara terpisah, kepala dewan wilayah Dnipro, Mykola Lukashuk, mengatakan lima staf layanan darurat negara telah terluka oleh serangan di bandara.

Serhiy Gaidai, gubernur Luhansk, wilayah timur yang berbatasan dengan Rusia, menulis sebelumnya di Telegram bahwa sebuah sekolah dan gedung apartemen bertingkat tinggi telah dihantam di kota Sievierodonetsk.

"Untungnya tidak ada korban jiwa," kata Gaidai.

Reuters tidak dapat segera mengkonfirmasi laporan tersebut.

Topik Menarik