Hadiri Bukber PDIP, Cak Nun Diundang Langsung Megawati

Hadiri Bukber PDIP, Cak Nun Diundang Langsung Megawati

Nasional | jawapos | Minggu, 10 April 2022 - 21:19
share

JawaPos.com Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar acara buka puasa dan ngaji bersama pendakwah Muhammad Ainun Nadjib alia Cak Nun. Acara digelar di Masjid At Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Minggu (10/4).

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, Cak Nun datang atas undangan langsung dari Ketua Umum partai, Megawati Soekarnoputri. Kehadiran Cak Nun ini atas undangan dari Ibu Megawati Soekarnoputri, kata Hasto.

PDIP juga mengundang pemuka agama lain, Kiai Kanjeng. Keduanya akan memberikan pembelajaran agama terhadap kader-kader PDIP yang hadir.

Acara telah disiapkan secara khusus bahkan nanti juga diadakan dialog antara Mbak Puan Maharani dengan Cak Nun, jelasnya.

Hasto menuturkan, dialog antara Puan dan Cak Nun akan dilaksanakan setelah pelaksanaan ibadah sqlat Tarawih. Puan akan terlebih dahulu mengikuti menunaikan salat Tarawih bersama Cak Nun dan Kiai Kanjeng.

Dalam suasana Ramadan ini tentunya juga akan mengangkat bagaimana syiar agama Islam dengan meneladani dari para wali songo, misalnya sebagai hal yang membangun semangat kerukunan kehidupan beragama yang betul-betul mendorong semua insan untuk berdarma bakti berbuat kebaikan bagi seluruh rakyat Indonesia bagi bangsa dan negara, pungkasnya.

Topik Menarik