Polda Metro Siapkan Pengamanan Aksi Mahasiswa 11 April

Polda Metro Siapkan Pengamanan Aksi Mahasiswa 11 April

Nasional | republika | Minggu, 10 April 2022 - 13:59
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menegaskan, pihaknya siap mengamankan aksi demontrasi yang dihelat oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI). Aksi menyampaikan pendapat itu akan digelar di kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Senin (11/4).

"Polda Metro Jaya siap mengamankan kegiatan besok," ujar Zulpan saat dihubungi, Ahad (10/4/2022).

Zulpan enggan menyampaikan jumlah personel yang bakal diterjunkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa 11 April itu. Namun, ia memastikan jumlah personel yang dikerahkan sebanding dengan jumlah peserta unjuk rasa tersebut.

"Pokoknya PMJ siap mengamankan. Kami akan mengerahkan kekuatan sebanding dengan yang melakukan kegiatan," kata Zulpan.

Ia mengimbau kepada masyarakat umum untuk tetap melakukan altivitas seperti biasa pada Senin. Kemudian, bagi peserta demonstrasi agar melakukan dapat menyampaikan pendapatnya dengan tertib dan damai serta tidak anarkis.

Apalagi, kata dia, saat ini tengah berada di bulan Ramadhan, maka ia juga mengimbau semua yang melakukan kegiatan juga menghormati masyarakat lain yang melakukan ibadah. "Agar tidak ternodai oleh kegiatan-kegiatan yang bertentang dengan nilai-nilai agama," katanya.

Selain itu, Zulpan juga mengatakan, Polda Metro Jaya sudah menerima permohonan melakukan kegiatan unjuk rasa dari BEM SI. Polda Metro Jaya juga telah membuat skenario pengalihan lalu lintas di sejumlah ruas jalan yang terdampak.

Topik Menarik