Kongres XVI KNPI Jadi Momentum Persatuan Pemuda Indonesia

Kongres XVI KNPI Jadi Momentum Persatuan Pemuda Indonesia

Nasional | sindonews | Minggu, 10 April 2022 - 03:10
share

JAKARTA - Semangat persatuan pemuda begitu kuat dalam pelaksanaan Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) XVI yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat-Minggu (8-10/4/2022).

"Terutama mengembangkan potensi yang dimiliki oleh para penerus bangsa dan negara ini," ujar Wahyu Hamdani melalui keterangan pers, Sabtu (9/4/2022) malam.

Wahyu mengatakan sampai saat ini jumlah peserta yang teregistrasi sejumlah 170 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se-Indonesia dengan latar belakang organisasi yang berbeda-beda.

"Turut dihadiri oleh puluhan OKP undangan. Kongres ini dihadiri sekitar 23 para Ketua DPD I se-Indonesia yang juga merupakan putra-putri terbaik dari daerahnya masing-masing," jelasnya.

Sekretaris Organizing Committee (OC) Merari Bellaqita menambahkan kegiatan berjalan dengan lancar. Dia optimis kondisi tetap berjalan hingga selesainya acara. "Kondusif. Semuanya berjalan lancar," tegas dia.

Merari juga mengapresiasi kepada pihak-pihak yang membantu berjalannya kegiatan ini. "Terutama kami sampaikan kepada para peserta kongres yang kami lihat memiliki semangat yang sama untuk memajukan pemuda Indonesia," terangnya.

Ada pun untuk pemilihan nanti, tiga calon dipastikan maju dalam Kongres XVI KNPI. Ketiganya adalah Ryano Panjaitan, Aliah Sayuti Lestari, Devanda Aditya Putra.

Topik Menarik