Angkasa Pura II Prediksi Lonjakan Pemudik di Bandara Soetta Terjadi H-3 Lebaran 2022

Angkasa Pura II Prediksi Lonjakan Pemudik di Bandara Soetta Terjadi H-3 Lebaran 2022

Nasional | inewsid | Sabtu, 9 April 2022 - 08:17
share

TANGERANG, iNews.id - PT Angkasa Pura II memprediksi lonjakan penumpang di Bandara Soekarno Hatta terjadi H-3 lebaran 2022 mendatang. Hal ini berdasarkan rapat koordinasi sebelumnya dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

President Director AP II Muhammad Awaluddin menyampaikan bahwa puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada H-3, sementara puncak arus balik terjadi pada H+5.

Dari prediksi ini, pihak Angkasa Pura II melakukan antisipasi dengan membuka Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta pada 1 April 2022 lalu.

Sebagai persiapan angkutan lebaran, terminal 1 sudah diaktifkan mulai 1 April 2022, ungkapnya dalam keterangan tertulis, Jumat (8/4/2022).

Diketahui sebelumnya terminal 1 sudah tidak beroperasi selama 2 tahun karena pandemi Covid-19. Kini ketiga terminal di Bandara Soetta sudah penuh beroperasi.

Dibukanya Terminal 1 mendukung Terminal 2 dan Terminal 3. Dengan seluruh terminal beroperasi dan dukungan operasional 3 runway, ini akan memastikan kelancaran penerbangan rute domestik dan internasional di Bandara Soekarno-hatta, ungkapnya.

Selain mengoperasikan ketiga terminal, Angkasa Pura II juga turut mengaktifkan Skytrain untuk penghubung ketiga terminal tersebut. Skytrain akan dioperasikan pada pukul 05.00- 22.00 WIB sebagai angkutan lebaran 2022.

Kami sangat bersiap menghadapi Angkutan Lebaran 2022 dengan mengoptimalkan sumber daya di Bandara Soekarno-Hatta, tandasnya.

Topik Menarik