5 Kiper Blunder Gara-Gara Karim Benzema

5 Kiper Blunder Gara-Gara Karim Benzema

Nasional | republika | Jum'at, 8 April 2022 - 14:38
share

CORNER NEWS Kiper Chelsea, Edouard Mendy, membuat blunder saat menjamu Real Madrid di leg pertama babak perempat final Liga Champions pada Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. Akibat blundernya tersebut, striker Muslim Karim Benzema mencetak hattrick untuk mengantarkan Real Madrid pulang membawa kemenangan 3-1 dari Stamford Bridge.

Mendy bukan satu-satunya kiper yang melakukan blunder karena gerogi menghadapi Benzema. Seperti dikutip dari harian AS, berikut kiper-kiper yang melakukan blunder ketika berhadapan dengan Karim Benzema.

1. Sven Ulreich
Momennya terjadi ketika Real Madrid menjamu Bayern Muenchen di leg kedua babak semifinal Liga Champions 2017/2018. Menerima umpan back pass Corentin Tolisso, Ulreich gugup karena melihat kecepatan berlarinya Benzema. Bola pun terlepas dan Benzema dengan mudah menceploskan bola ke gawang Ulreich.

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2 dimana Benzema memborong kedua gol Madrid. Hasil imbang itu sudah cukup meloloskan Madrid ke partai final dengan agregat 4-3.


2. Loris Karius
Selang empat pekan kemudian, Real Madrid bertemu Liverpool di partai final Liga Champions 2018. Kali ini Karius yang melakukan blunder di hadapan Benzema.

Kiper Liverpool itu ingin memainkan bola sederhana dengan Benzema berada di dekatnya. Tapi, aksi Karius bisa ditebak oleh Benzema yang langsung memotong lemparan bola kiper Jerman tersebut.

Benzema langsung menuntaskanya dengan membawa Real Madrid membuka keunggulan 1-0. Sebelum akhirnya Garet Bale mencetak dua gola untuk membawa Real Madrid memenangkan partai final dengan skor 3-1.


3. Gianluigi Donnarumma
Momen terjadi musim ini ketika Real Madrid menjamu Paris Saint Germain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Dalam kondisi tertinggal agregat 0-2, Benzema mencoba merebut bola dengan menekan Donnarumma.

Benzema berhasil melakukan provokasi sehingga membuat kiper PSG asal Italia itu melakukan blunder. Vinicius Junior langsung menyambut bola blunder sebelum memberikannya ke Benzema untuk menggetarkan gawang Donnarumma.


4. Edouard Mendy
Kemenangan 1-3 atas Chelsea pada Kamis (7/4/2022) dini hari WIB adalah contoh terbaru. Kali ini Mendy yang menjadi korban Benzema.

Benzema melihat ada miskomunikasi antara Mendy dengan bek Antonio Rudiger. Melihat situasi tersebut, Benzema langsung berlari menekan keduanya.

Mendy mengontrol bola dengan buruk sehingga tidak sempurna melakukan operan. Rudiger pun gagal menyapu bola sehingga Benzema mampu mencurinya untuk mencetak hattrick.


5. Marco Sportiello
Momennya terjadi ketika Real Madrid menjamu Atalanta di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Bermaksud melepaskan tembakan, bola tendangan Sportiello justru mengarah ke Luka Modric.

Gelandang Real Madrid asal Kroasia itu langsung menusuk pertahanan Atalanta dan kemudian mengoper bola ke Benzema yang berdiri bebas. Tanpa mengalami kesulitan, Benzema mampu menjebol gawang Sportiello yang melakukan blunder.

Topik Menarik