Loading...
Loading…
Panen Sayuran Hidroponik, Wawali Bekasi Ajak Warga Bertani

Panen Sayuran Hidroponik, Wawali Bekasi Ajak Warga Bertani

Nasional | ayojakarta | Rabu, 17 Juni 2020 - 18:07

BEKASI SELATAN, AYOJAKARTA.COM-- Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian,dan Peternakan Kota Bekasi, serta elemen komunitas dan masyarakat melakukan panen sayuran hidroponik jenis kangkung dan pokchoi di Duren Jaya, Bekasi Timur, Rabu (17/6/2020).

Sebanyak 642 Lubang Hidroponik yang dibuat Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) sudah siap produksi untuk diolah menjadi bahan makanan sehari-hari.

"Menanam dengan cara hidroponik ini paling mudah, murah, da sederhana. Semua juga bisa menanam dengan cara ini," kata Tri.

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa program hidroponik yang dijalankan di Kota Bekasi sudah berjalan baik dan menciptakan pengembangan ekonomi kerakyatan.

Tri meminta pada masyarakat untuk mulai bertani atau menanam sayuran hidroponik di rumah masing-masing, meski lahan yang ada di Kota Bekasi sudah sangat terbatas.

"Di Kota Bekasi ini walaupun sudah banyak bangunan kita harus tetap bisa bertani, dengan cukup memakai bahan paralon pun dan tidak memakan lahan banyak kita sudah bisa bertani untuk menghasilkan sayuran yang higienis," ujarnya.

Baca Juga :
Panen Perdana Urban Farming Hidroponik Kelompok Pagertani Depok Maharaja

Original Source

Topik Menarik