Pengelolaan DAK Fisik 2021 Pemkab Mesuji Terbaik Kedua Nasional

Pengelolaan DAK Fisik 2021 Pemkab Mesuji Terbaik Kedua Nasional

Nasional | lampung.rilis.id | Kamis, 7 April 2022 - 14:40
share

Bupati Mesuji Saply TH menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Kementerian Keuangan.

Ditjen Perbendaharaan menetapkan Mesuji sebagai pemerintah daerah dengan kategori kinerja pengelolaan dana alokasi khusus (DAK) fisik tahun 2021 dengan predikat terbaik kedua di tingkat kabupaten/kota se-Indonesia.

"Pencapaian ini dapat diraih atas kerja sama tim perangkat daerah. Semoga dengan diraihnya penghargaan ini dapat memberi motivasi daerah khususnya Kabupaten Mesuji untuk bekerja lebih baik lagi demi kemajuan Kabupaten Mesuji di masa yang akan datang," ucap Saply dalam keterangannya, Kamis (7/4/2022).

Ia juga mengapresiasi kinerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kotabumi sebagai kas bendahara umum negara (Kas BUN) yang telah memfasilitasi penyaluran DAK Mesuji.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mesuji Olpin Putra mengatakan penghargaan atas beberapa kriteria penilaian.

Di antaranya ketepatan waktu penyampaian dokumen persyaratan pengajuan, kelengkapan dokumen yang disampaikan, dan persentase realisasi penyerapan DAK fisik per tahapan. (*)

Topik Menarik