Loading...
Loading…
Prabowo Akan Bertemu Gibran di Solo, Bahas Duet Pilpres 2024?

Prabowo Akan Bertemu Gibran di Solo, Bahas Duet Pilpres 2024?

Nasional | inewsid | Kamis, 07 April 2022 - 07:26

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam waktu dekat. Pertemuan tersebut, Prabowo hanya ingin silaturahmi dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya menyampaikan titipan salam dari Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan, Pak Prabowo Subianto. Beliau menyampaikan salam hormat untuk Pak Wali Kota dan keluarga dan kiranya di lain waktu bisa ke Solo bertemu dengan Pak Wali. Dan tadi disampaikan Mas Gibran juga menyampaikan keinginannya ingin bertemu Pak Prabowo," ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan, Rabu (6/4/2022).

Terkait potensi masa depan karier politik Gibran baik di Pilpres maupun Pilgub, Muzani tidak berkomentar banyak. Termasuk kemungkinan Prabowo menjadikan Gibran sebagai wakil di Pilpres 2024, Muzani mengaku belum bisa memastikan.

Yang jelas, kata Wakil Ketua MPR ini, Gibran adalah sosok pemimpin muda yang punya keterampilan dan kreativitas dalam memimpin daerah. Hal itu sudah terbukti saat ini sebagai Wali Kota Solo.

"Saya tadi dengan Mas Gibran mengatakan bahwa Mas Gibran ini adalah salah satu prototype pemimpin muda di pemerintahan, karena itu diantara pemimpin muda cirinya adalah kreasi, inovasi dan selalu membuat kemajuan yang sekarang ditunjukkan oleh pemimpin muda. Dan Mas Gibran adalah salah satunya. Ini tahun kemesraan, bukan tahun ketegangan. Semua orang sedang mencari pasangannya masing-masing," katanya.

Muzani mengatakan, silaturahmi adalah suatu hal yang dianjurkan dalam ajaran Islam. Apalagi silaturahmi itu dilakukan di bulan suci Ramadan yang penuh berkah. Dalam pertemuan itu, Muzani juga bicara mengenai peran pemerintah pusat hingga pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Sehingga, pembatasan-pembatasan kegiatan di masyarakat bisa dilonggarkan.

"Situasi hari ini relatif sudah mulai mengendor, Covid-19 mulai teratasi dan itu berkat kerjasama semua pihak masyarakat ada kesadaran, dokter bekerja keras, pemerintah kerja keras. Dan semua ini terjadi karena inisiasi semangat yang tak pernah henti dari Presiden Jokowi dalam menangani Covid-19 pagi, siang sore, akibat dari kerja keras kerjasama gotong royong semua ini problem berat ini bisa diatasi," kata Muzani.

Muzani mengapresiasi Gibran selaku Wali Kota Solo dalam menekan laju penyebaran Covid-19. Menurutnya, Gibran telah berhasil sebagai kepala daerah dalam rangka menjaga stabilitas politik di pemerintahan daerah. Meski saat ini bangsa Indonesia tengah dihadapi berbagai persoalan ekonomi seperti naiknya harga-harga bahan pokok.

"Kita juga dihadapkan persoalan naiknya sembako, tapi kami berdua dengan Mas Gibran merasa yakin semua bisa diatasi. Kelangkaan minyak goreng harga naik semua bisa diatasi asal kita bekerjasama, bersatu, bahu membahu mencari solusi atas problem itu," katanya.

Original Source

Topik Menarik