Jaga Imun Dengan Makanan Bergizi Saat Berbuka Dan Sahur

Jaga Imun Dengan Makanan Bergizi Saat Berbuka Dan Sahur

Nasional | rm.id | Kamis, 7 April 2022 - 06:44
share

Indonesiabaik.id memberikan tips menjaga imun tubuh saat puasa dengan mengunggah meme seseorang yang membawa tameng dikelilingi virus Corona. Di dalamnya ada imbauan untuk menjaga imun tubuh.

Ada beberapa tips menjaga imun saat berpuasa, antara lain hindari makanan tinggi lemak saat berbuka puasa, penuhi asupan nutrisi penting bagi tubuh, perbanyak ibadah dan doa untuk menjaga kondisi tubuh, kurangi konsumsi gula, tetap rutin berolahraga.

Jaga asupan makanan dan minuman yang berkualitas, perbanyak istirahat yang baik untuk tubuh, dan jika tiba giliran lakukan vaksinasi Covid-19, ujarnya.

Indonesiabaik.id menuturkan, saat puasa, sistem kekebalan tubuh mungkin akan menurun karena kurangnya asupan makanan dan minuman. Hal ini membuat tubuh akan terasa lemas dan tidak bersemangat.

Cara menjaga daya tahan tubuh saat puasa, dengan memenuhi asupan nutrisi penting bagi tubuh. Daya tahan tubuh rentan menjadi lemah saat puasa karena kamu hanya makan dua kali sehari, yaitu pada saat sahur dan berbuka, ujar Indonesiabaik.id

Akun @ T2h_Okti mengingatkan, saat menjalankan puasa sebaiknya masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat, tidur teratur dan makan makanan sehat. Jadi, imun tetap terjaga dan virus Corona tidak berani menyerang, ujarnya.

Jaga kondisi dan makan makanan yang sehat biar imun kita kuat selama Ramadan, imbuh @ BudgeJoe

Akun @ EliElita12 menyambung. Dia menyarankan, nutrisi yang penting dipenuhi saat puasa adalah menu-menu yang mengandung karbohidrat. Supaya, saat menjelang puasa nanti kekebalan tubuh dan imun tetap terjaga, katanya.

Selama puasa yang penting adalah pola makan cukup, istirahat cukup, tidur cukup dan nggak stres, kata @ Dhani_priadi .

Akun @ Isnaansayyidina mengajak masyarakat selama bulan puasa meningkatkan iman, imun dan memberikan rasa aman dan diakhiri dengan amin.

Bentengi iman dengan puasa, imun dengan vaksin booster. Jadii, yuk imbangi iman dan imun kita, saran @ PromkesJateng .

Akun @ kamissore mengingatkan Masyarakat menjaga imun dengan rajin berolahraga agar tetap sehat dan bugar. Terutama, jaga iman dengan rajin beribadah. Jaga iman dengan berdoa dan ikhtiar, katanya.

Akun @ PanjaitanZulham mengatakan, saat berpuasa disunnahkan makan sahur untuk menjaga imun tubuh, hingga mampu maksimal dalam beribadah puasa sampai masuk waktu berbuka puasa atau Maghrib.

Sistem imun menjadi cara paling efektif mencegah Covid-19. Selama tubuh punya imunitas yang baik, kamu tidak akan mudah terserang virus ini, kata @ JobLikeID .

Akun @ Bpitut berharap masyarakat tidak khawatir imunitas tubuh akan menurun karena puasa di tengah pandemi Covid-19. Sebab, para ahli telah mengungkapkan, rahasia puasa Ramadan dapat meningkatkan sistem imun tubuh.

Caranya, dengan makanan bergizi saat berbuka dan sahur, istirahat yang cukup, mengelola stres dan olah raga rutin, ujarnya.

Akun @ BakariMugen meminta masyarakat tidak takut divaksin Covid-19. Sebab, vaksin saat puasa aman untuk kesehatan karena akan membentuk kekebalan tubuh agar terhindar dari virus Corona.

Vaksinasi Corona dan tes Swab tidak akan membatalkan ibadah puasa. Jadi jangan takut jika memang sedang berpuasa, ujar @ SellyStephani1 .

Akun @ Hidayat menjelaskan, ketika puasa, sel akan berjuang lebih survive karena tak ada nutrisi dan biasanya lemak bakal dilahap juga. Puasa bisa menginduksi sistem kekebalan tubuh dan menggeser sel induk dari pasif ke self regenerating.

Pada saat puasa pasti kekuatan fisik orang akan menurun, sehingga harus lebih berhati-hati menjaga kebersihan dan kesehatan, ujar @ Truthsconscience . [TIF]

Topik Menarik