Luncurkan Zero 5G, Infinix Resmi Ramaikan Pasar Ponsel 5G di Indonesia

Luncurkan Zero 5G, Infinix Resmi Ramaikan Pasar Ponsel 5G di Indonesia

Nasional | jawapos | Rabu, 6 April 2022 - 20:16
share

JawaPos.com Pasar smartphone 5G di Indonesia sudah mulai ramai sejak teknologi jaringan seluler generasi kelima diumumkan masuk pada pertengahan 2021 lalu. Pelan-pelan, 5G dan perangkat pendukungnya mulai membumi dan dikenal publik.

Selain itu, dimulai dari ponsel yang mahal-mahal, handset 5G saat ini juga mulai banyak hadir menyasar segmen yang lebih terjangkau. Ini tentu kabar baik, setidaknya untuk bisa beralih ke perangkat dengan teknologi selanjutnya. Konsumen tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Setelah Samsung, Apple, Xiaomi, Oppo, Vivo, dan Realme, produsen ponsel selanjutnya yang mengumumkan masuk dan ikut bermain di pasar perangkat 5G adalah Infinix. Melalui peluncuran Zero 5G pada Rabu (6/4), Infinix resmi bermain di pasar perangkat 5G dalam negeri.

Farah Huang, SEA Regional Marketing Head Infinix Mobility menerangkan, melalui Infinix ZERO 5G, pihaknya menghadirkan teknologi 5G untuk konektivitas lebih cepat dan lebih stabil. Kecepatan menjadi fokus utama kami untuk pengguna anak muda yang energetik, serba produktif, dan serba cepat, ujarnya melalui jumpa pers daring pada Rabu (6/4).

Farah melanjutkan, teknologi unggulan 5G seperti kecepatan lebih tinggi, koneksi mulus, unduhan lebih cepat, serta jangkauan lebih luas dan lebih mudah diakses akan membawa pengalaman yang lebih menyenangkan jika dibandingkan dengan teknologi jaringan seluler generasi sebelumnya.

Untuk Zero 5G, konektivitas generasi terbaru ini terintegrasi dengan dapur pacu besutan MediaTek. Adapun chipset yang dipakai adalah Dimensity 900 yang secara teknis cukup memiliki performa mumpuni untuk segala kebutuhan pengguna Indonesia di kelas terjangkau.

Kemudian, pefroma Zero 5G dilengkapi layar ultra-smooth FHD Plus 6,78 inci. Selain ukuran atau bentangannya besar, refresh rate layar di Infinix Zero 5G juga besar dengan 120 Hz dan touch sample rate 240 Hz untuk pengalaman responsivitas serba instan mulai dari navigasi menu hingga sesi permainan penuh aksi.

Di sisi daya, Infinix Zero 5G juga lumayan. Perangkat ini ditopang dengan baterai kapasitas 5.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat 33W siap menemani performa pengguna menjalani dan menikmati aktivitas sepanjang hari.

Perangkat 5G pertama Infinix ini akan menarik lantaran hadir di segmen harga terjangkau. Infinix Zero 5G akan tersedia di Indonesia mulai 7 April dengan harga Rp 3,3 jutaan.

Topik Menarik