Rumahnya Dibangun, Bu Narmi: Alhamdulillah Ya Allah Aku Seneng Banget Matur Nuwun Pak Ganjar

Rumahnya Dibangun, Bu Narmi: Alhamdulillah Ya Allah Aku Seneng Banget Matur Nuwun Pak Ganjar

Nasional | koran-jakarta.com | Rabu, 6 April 2022 - 13:44
share

SEMARANG - Mimpi Narmi (49 tahun) perempuan separuh baya itu segera menjadi kenyataan, air mata bahagia mengalir deras tidak terbendung saat mengetahui tempat tinggal rumahnya tersebut akan segera direnovasi agar menjadi layak huni.

Yah, Narmi mendapatkan rezeki tak terduga. Ia didatangi orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Tak hanya datang untuk silaturahmi, Ganjar membawa buah tangan berupa bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk Narni. Ganjar memberinya uang 20 juta rupiah untuk membantunya merenovasi rumah yang ditempatinya, di Kuwasenrejo Rt4/4 Gunungpati Semarang.

"Alhamdulillah ya Allah, aku seneng banget . Matur nuwun pak Ganjar, mugi paringi langgeng , gampang lan gangsar rezekine (terima kasih pak Ganjar, semoga mendapat kelancaran dalam mencari rezeki)," kata Narni, Selasa (5/4).

Narni mengatakan, ia hidup bersama satu anaknya yang masih sekolah. Sehari-hari, ia bekerja sebagai kuli bangunan dengan upah 70 ribu rupiah per hari. Suaminya telah meninggal, sehingga ia menjadi tulang punggung keluarga.

"Jangankan untuk bangun rumah, untuk makan saja sudah alhamdulillah. Niki seneng banget , angsal rezeki nomplok (dapat rezeki nomplok)," ucapnya tak henti bersyukur.

Rumah Narni memang jauh dari kata layak. Lantainya masih tanah, dindingnya terbuat dari papan. Sementara atap, terlihat genting yang sudah bolong-bolong. Narni menggunakan plastik untuk menutupi lubang-lubang itu.

"Kalau hujan bocor semua, kalau angin takut ambruk. Biasanya kalau hujan angin saya ngungsi ke rumah tetangga, takut ambruk. Sekarang sudah dapat bantuan, nanti kalau sudah dibangun, saya sudah tenang," pungkasnya.

Selain untuk Narni, Ganjar juga memberikan bantuan RTLH untuk Ibu Subagyo. Sama dengan Narni, Ibu Subagyo juga mendapat bantuan 20 juta rupiah yang bersumber dari Baznas.

"Ya ini sedikit cara kita membantu masyarakat. Kita cek mana pengajuan yang sudah masuk, tapi belum dibantu. Kita coba sisir dan bantu mereka, tidak hanya dengan APBD, tapi juga sumber lain. Salah satunya ya Baznas ini," kata Ganjar.

Setiap memberikan bantuan, Ganjar selalu berpesan kepada Kades, Lurah hingga Ketua RT di daerah masing-masing untuk saling membantu. Mereka diminta gotong royong membantu masyarakat yang mendapatkan bantuan RTLH.

"Saya titip kepada pak RT, Lurah atau Kades ini warganya dibantu. Gerakkan gotong royong antara warga. Semoga yang sedikit ini bisa membantu dan bermanfaat," kata Ganjar.

Pemberian bantuan RTLH itu dilakukan Ganjar secara rutin. Selama Ramadan ini, setiap hari Ganjar ngabuburit untuk memberikan bantuan RTLH kepada warganya. Ia juga mengunjungi panti asuhan, panti sosial hingga pondok pesantren dan memberikan bantuan. Seperti hari ini, Ganjar juga mengunjungi Panti Asuhan Darul Quro Gunungpati.

Topik Menarik