Deretan Fitur Baru DM Instagram, Makin Mudahkan Pengguna

Deretan Fitur Baru DM Instagram, Makin Mudahkan Pengguna

Nasional | jawapos | Rabu, 6 April 2022 - 07:31
share

JawaPos.com Instagram baru saja mengumumkan deretan fitur baru untuk layanan DM (Direct Message) mereka. Tak tanggung-tanggung, ada tujuh fitur baru yang diumumkan hadir kali ini.

Tujuh fitur baru diluncurkan beberapa bulan setelah Head of Instagram Adam Mosseri mengumumkan bahwa platform media sosial milik Meta itu akan fokus mengembangkan layanan instant messaging tahun ini. Beberapa dari fitur baru DM Instagram ini dibawa dari Facebook Messenger. Hal ini tidak mengejutkan mengingat beberapa tahun terakhir Meta berusaha mengintegrasikan DM Instagram dan Messenger.

Hanya saja, perlu dicatat bahwa beberapa fitur baru ini hanya akan tersedia untuk pengguna yang sudah upgrade ke DM Instagram versi terbaru, dalam hal ini yang dikenalkan pada musim gugur 2020.

Instagram mengatakan hanya fitur music sharing, tema chat, dan quick-send yang bisa diakses oleh pengguna yang belum upgrade ke DM versi baru. So, bisa langsung Anda coba.

Dikutip dari blog resminya, berikut tujuh fitur baru yang diluncurkan untuk DM Instagram:

Music sharing: Dengan fitur ini, pengguna bisa membagikan klip musik berdurasi 30 detik di chat berkat integrasi Instagram dengan Apple Music, Amazon, dan Spotify.

Reply while browsing: Kemudian ada while browsing dimana lewat fitur ini, pengguna bisa membalas pesan yang masuk langsung dari Feed, tanpa perlu berhenti browsing untuk membuka inbox.

Quick sending: Dengan Quick Sending, pengguna bisa mengetuk dan menahan tombol share untuk membagikan postingan ke empat teman terdekat.

Status: Selain itu, di bagian atas inbox kalian bisa melihat daftar teman yang online, mirip seperti tampilan di Messenger.

Silent messages: Pengguna bisa mengirimkan pesan ke temannya tanpa mengganggu mereka, misalnya saat mereka sibuk atau sedang tidur. Caranya hanya dengan menambahkan @silent di pesan.

Tema chat lo-fi: Tema baru yang dirancang untuk membuat chat jadi lebih personal.

Polls: Pengguna bisa menggunakan stiker Poll untuk membuat pemungutan suara langsung di group chat.

Topik Menarik