10.979 Sekolah di Jakarta Sudah Terapkan PTM 100 Persen

10.979 Sekolah di Jakarta Sudah Terapkan PTM 100 Persen

Nasional | indozone.id | Senin, 4 April 2022 - 13:09
share

Lebih 10 ribu sekolah di DKI Jakarta telah menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen. Puluhan ribu sekolah tersebut mulai dari PAUD hingga tingkat SMA.

"Kalau dengan Madrasah atau sekolah yang dibina Kemenag itu ada 10.979 sekolah, di atas 10 ribu angkanya," ucap Humas Dinas Pendidikan (Disdik) DKI, Taga Radja, Senin (4/4/2022).

Guna meminimalkan penularan Covid-19 saat PTM berlangsung, Taga menyebutkan bahwa kegiatan belajar mengajar dibatasi maksimal enam jam pelajaran setiap harinya.

"Jadi mata pelajaran yang dipilih itu yang esensial saja yang memang perlu tatap muka dan perlu dijelaskan langsung oleh guru," terangnya.

Lebih lanjut, Disdik DKI juga akan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan melakukan pengawasan terkait penularan Covid-19 dengan cara active case finding (ACF) selama PTM 100 persen dilakukan.

"Jika terjadi penularan, maka langsung ditutup selama 14 hari efektif belajar," ungkap Taga.

Kendati demikian, anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini menyebutkan apabila tidak ada penularan, namun terdapat temuan kasus Covid-19, maka sekolah akan ditutup selama lima hari.

"Jika tidak ada penularan hanya kasus saja, satu orang saja, maka ditutup pada kelas tersebut 5 hari efektif belajar," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik