Loading...
Loading…
Humor Gus Dur: Kiai Kampung Kesal di Jakarta Kencing Harus Bayar Mahal

Humor Gus Dur: Kiai Kampung Kesal di Jakarta Kencing Harus Bayar Mahal

Nasional | republika | Senin, 04 April 2022 - 03:10

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Seorang kiai dari kampung, cerita Gus Dur dalam Buku Fatwa dan Canda Gus Dur, baru pertama kali pergi jalan-jalan ke Jakarta. Ia takjub dengan Jakarta yang berbeda dengan kampungnya yang serba sederhana.

Di tengah perjalanan, kiai itu ingin buang air kecil alias kencing. Ia pun pergi ke toilet umum di terminal.

Namun, kiai tersebut kaget sekaligus kesal karena buang air kecil di Jakarta ternyata harus bayar. Yang lebih mengejutkan kiai tersebut adalah tarif kencingnya mahal.

"Masa kencing harus bayar Rp1.000, sedangkan ongkos macul bedukan saja cuma Rp10.000!", gerutu sang kiai sambil menyodorkan uang Rp10.000 kepada si penjaga WC.

"Maaf Pak tidak ada kembaliannya," kata penjaga WC umum di terminal.

Kiai itu pun makin dibuat kesal dengan jawaban penjaga WC. "Ya tukarkan dong kembaliannya! Ke mana kek, mosok saya harus kencing sampai pas biayanya Rp10.000, sengsara saya!" ujar sang kiai naik pitam.

TONTON VIDEO PILIHAN UNTUK ANDA:

CEK DAN SIMPAN JADWAL PUASA RAMADHAN DARI KURUSETRA: Jadwal Imsak dan Sholat Lima Waktu Ramadhan 2022. Foto: Kurusetra

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

Baca Juga :
Heboh Pernikahan Virtual, Gus Dur Ternyata Nikahi Sinta Nuriyah Jarak Jauh

Original Source

Topik Menarik

{