2 Mahasiswa UK Petra Raih IPK Tertinggi, Raih Summa Cumlaude

2 Mahasiswa UK Petra Raih IPK Tertinggi, Raih Summa Cumlaude

Nasional | genpi.co | Sabtu, 2 April 2022 - 01:00
share

GenPI.co Jatim - Dua mahasiswa Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya berhasil lulus dengan IPK cumlaude dan summa cumlaude atau IPK 4.00.

Kedua mahasiswa itu adalah Clarissa Thalia Tjandra dengan IPK 3,98 dan Tifanny Tanuwijaya dengan IPK 4.00.

Clarissa Thalia Tjandra dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) menyebutkan, usai menempuh kelulusan, target utama yakni fokus pada dunia kerja yang digelutinya.

Dia juga membeberkan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

"Mencari banyak pengalaman dan ilmu baru. Kedepannya bila ada kesempatan, saya ingin melanjutkan studi S2," kata gadis bekerja sebagai konsultan di salah satu perusahaan.

Sementara itu, Tifanny Tanuwijaya yang merupakan mahasiswa program magister berhasil merengkuh IPK sebesar 4.00, melalui tesis berjudul Raindrops on the Windowpane: Misconceptions Against Dissociative Identity Disorder (DID)".

Menurut mahasiswi Studi Magister Sastra, capaian nilai tersebut menjadi tantangan tersendiri baginya.

"Semua orang sibuk, tetapi yang menentukan selesainya suatu pekerjaan dengan baik, menurut saya adalah prioritas dan grit" ujar Tifanny.

Sementara itu, UK Petra Surabaya meluluskan 610 wisudawan program sarjana, magister dan program profesi.

Wisuda itu digelar selama dua hari, yakni pada Sabtu (2/4) dan Minggu (3/4).

Rektor UK Petra Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M. Eng mengatakan, para wisudawan merupakan orang-orang tangguh yang terus berjuang menyelesaikan pendidikannya di tengah masa pendemi Covid-19.

"Para wisudawan ini telah membuktikan sebagai generasi tangguh. Telah melalui 50 persen masa belajarnya dengan situasi yang sulit dan tidak menentu. Saya ucapkan selamat untuk generasi muda tangguh dan agile ini," kata Djwantoro tertulis, Jumat (1/4).

Melalui wisuda ini, juga terdapat sejumlah mahasiswa yang berstatus cumlaude. Mereka berasal dari sejumlah program studi (prodi) di UK Petra. (*)

Lihat video seru ini:

Topik Menarik