Harga Pertamax Naik, Pengemudi Ojek Online Diprediksi Mogok Kerja

Harga Pertamax Naik, Pengemudi Ojek Online Diprediksi Mogok Kerja

Nasional | genpi.co | Jum'at, 1 April 2022 - 18:27
share

GenPI.co - PT Pertamina (Persero) telah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamax pada hari Jumat (1/4).

Harga Pertamax yang sebelumnya berada di angka Rp9.000 hingga Rp9.400 per liter, kini menjadi Rp12.500 hingga Rp13.000 per liternya.

Bersama dengan itu, masyarakat mulai protes karena pemerintah tidak memikirkan perekonomian rakyat di situasi covid-19 dengan tingginya harga bahan bakar.

Salah satupengemudi ojek online, Syawal Mansyur mengungkapkan, dirinya sangat keberatan dengan kenaikan harga bahan bakar tersebut.

"Jelas keberatan, bahan bakar, kan, sangat berpengaruh dengan kesehatan mesin kendaraan," jelas Syawal kepada GenPI.co, Jumat (1/4).

Pria yang berprofesi sebagai ojek online ini mengaku, sekalipun pekerjaanya banyak dihabiskan di jalan bersama kendaraan, dia sangat memperhatikan kesehatan kendaraannya yang menjadi kaki mencari rezeki.

"Gimana pun juga, kendaraan tetap harus dijaga kesehatannya, paling utama dari bahan bakar, kalau tidak ada kendaraan saya juga tidak bisa cari nafkah," lanjutnya.

Walau tingginya harga bahan bakar membuatnya gerah, tapi Syawal sama sekali tidak akan melakukan mogok.

"Kalau sampai mogok, sih, tidak akan, ya, karena yang ada nanti pemerintah bikin makin sulit lagi," tuturnya.

Meski demikian, menurutnya banyak dari pengendara lain pasti ingin melakukan aksi mogok agar harga Pertamax bisa kembali seperti semula.

"Tinggal tunggu aksinya saja, pasti akan ada mogok terkait hal ini," tutupnya.(*)

Simak video menarik berikut:

Topik Menarik