29 Negara Lolos Piala Dunia 2022, Asia Sumbang 5 Wakil

29 Negara Lolos Piala Dunia 2022, Asia Sumbang 5 Wakil

Nasional | beritabaru.co | Jum'at, 1 April 2022 - 02:35
share

Berita Baru, Sepakbola-Sebanyak 29 negara dinyatakan lolos untuk tampil di Piala Dunia 2022. Sementara itu, ada lima wakil Asia yang berhasil rebut tiket dan berhak melaju ke putaran final turnamen bergengsi tersebut, yakni Qatar (tuan rumah), Iran, Korea Selatan, Jepang, dan Arab Saudi.

Babak kualifikasi Piala Dunia belum usai dan masih menyisakan tiga tiket pertandingan. Dua tiket akan diperebutkan lewat play-off interkontinental dan satu tiket lainnya di play-off zona Eropa.

Play-off interkontinental akan mempertemukan Kosta Rika dengan Selandia Baru. Kosta Rika finis keempat di klasemen zona CONCACAF sementara Selandia Baru adalah pemenang kualifikasi zona Oseania.

Selain itu, perhelatan interkontinental lainnya akan menyandingkan Peru sebagai wakil CONMEBOL dengan AFC (Asia). Peru yang sukses meraih posisi kelima klasemen kualifikasi akan menghadapi pemenang dari laga Uni Emirat Arab vs Australia.

Lain hal, zona Eropa masih menyisakan Ukraina yang akan bertanding dalam laga semifinal play-off melawan Skotlandia. Pemenang dari laga ini nantinya akan memperebutkan tiket ke Qatar melawan Wales.

29 Tim yang sudah lolos ke Piala Dunia 2022:

Zona Eropa
Jerman
Denmark
Prancis
Belgia
Kroasia
Spanyol
Serbia
Inggris
Swiss
Belanda
Portugal
Polandia

Zona Asia
Qatar (tuan rumah)
Iran
Korea Selatan
Jepang
Arab Saudi

Zona Afrika
Ghana9
Senegal
Maroko
Tunisia
Kamerun

Zona CONMEBOL
Brasil
Argentina
Uruguay
Ekuador

Zona CONCACAF
Kanada
Meksiko
Amerika Serikat

Topik Menarik