Mahfud MD Sebut Larangan Buka Puasa Bersama hanya untuk Pejabat

Mahfud MD Sebut Larangan Buka Puasa Bersama hanya untuk Pejabat

Nasional | inewsid | Jum'at, 1 April 2022 - 01:53
share

JAKARTA, iNews.id - Menko Polhukam Mahfud MD mengaku menyampaikan pesan sejumlah masyarakat yang tak puas atas wacana larangan buka bersama (bukber) dan open house kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama bulan Ramadan. Bagi masyarakat, hanya diimbau memberlakukan protokol kesehatan ketat.

"Kepada Presiden Jokowi tadi siang saya sampaikan kekurang setujuan sebagian sebagian masyarakat kepada pemerintah tentang larangan menyelenggarakan buka bersama dan open house," tutur Mahfud melalui akun Twitter pribadinya, Kamis (31/3/2022) malam.

Menurut Mahfud, dua larangan yang disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya berlaku untuk pejabat negara saja. Kendati demikian, kegiatan itu tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

"Kata Presiden, larangan itu hanya untuk pejabat negara/pemerintah. Kalau bukan pejabat silahkan asal dengan prokes yang ketat," katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta seluruh pejabat dan aparat sipil negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilarang menyelenggarakan acara buka puasa bersama di Ramadan dan open house pada Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Untuk pejabat dan pegawai pemerintah, kami masih melarang untuk melakukan buka puasa bersama dan juga open house," kata Presiden di Jakarta, Rabu (23/3/2022).

Topik Menarik