Loading...
Loading…
Ternyata Ini Menu "Wajib" Anies saat Sahur dan Buka Puasa

Ternyata Ini Menu "Wajib" Anies saat Sahur dan Buka Puasa

Nasional | indozone.id | Jumat, 01 April 2022 - 01:28

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menceritakan makanan yang kerap disantapnya ketika berbuka puasa. Ia menyebutkan bahwa buah kurma menjadi menu wajib yang selalu ada.

Kurma tersebut tidak hanya disantap orang nomor satu di Jakarta tersebut ketika berbuka puasa. Melainkan juga menjadi makanan penutup saat sahur.

"Sahur tuh saya simple saja sedikit, jadi saya selalu mengakhiri sahur dengan makan kurma tiga," ucapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (31/3/2022).

"Kemudian kalau buka puasa ya selalu seperti sunahnya kurma tiga, minum air putih, relatif ringan," tambah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Kendati demikian, Anies mengatakan bahwa menu makanan pada saat sahur tak tentu. Ia pun akan menyantap apa saja yang tersedia di meja makan rumahnya. Sehingga, tak ada menu khusus untuk sahur.

"Kalau sayur tergantung yang lagi disediakan apa ya di rumah, enggak ada yang khusus. Tapi penutupnya selalu kurma, karena rasanya apa ya, lebih enak di perut saja," terang Anies.

Sementara itu, Anies pun mengungkapkan kalau dirinya selalu mengusahakan untuk melaksanakan tarawih pertama di rumah bersama keluarga.

Baca Juga :
Anies Ungkap Makanan Wajibnya saat Sahur dan Buka Puasa Ramadan

"Biasanya kalau tarawih pertama di rumah. Kami mencoba untuk selalu kalau tarawih pertama bersama keluarga, karena sesudah itu biasanya kan saya keliling," tandasnya. Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik