Taspen Permudah Layanan dengan Gandeng 8 Bank

Taspen Permudah Layanan dengan Gandeng 8 Bank

Nasional | republika | Kamis, 31 Maret 2022 - 23:36
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan bagi peserta. Kali ini, komitmen tersebut diwujudkan melalui penandatanganan kerja sama (PKS) dengan delapan mitra layanan Taspen yang meliputi Bank BTN, Bank Mandiri Taspen, Bank Banten, Bank KB Bukopin, BTPN, Bank Bumi Arta, Bank Woori Saudara, dan BPR DP Taspen.

"Diharapkan kerja sama ini akan memudahkan peserta Taspen mendapatkan layanan optimal dengan mudah dan lancar," ujar Direktur Utama Taspen ANS Kosasih saat menandatangani kerja sama dengan direktur utama mitra layanan Taspen di Auditorium Kantor Pusat Taspen, Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Kosasih menyebut sebuah kehormatan bagi Taspen dapat bekerja sama dengan delapan mitra layanan yang sudah terbukti unggul dalam melayani nasabah di dunia perbankan. Kata Kosasih, kegiatan ini merupakan upaya Taspen untuk meningkatkan kualitas layanan yang prima kepada peserta Taspen dalam hal pembayaran Tabungan Hari Tua, Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian melalui rekening bank.

"Ke depan, kami akan terus berupaya meningkatkan kemudahan layanan Taspen melalui beragam program yang inovatif dan sesuai dengan perkembangan teknologi terkini," ungkap Kosasih.

Melalui kerja sama ini, lanjut Kosasih, para pensiunan dapat melakukan enrollment, otentikasi, pengembalian Surat Pengesahan Tanda Bukti Diri (SPTB), permintaan informasi, dan lainnya melalui delapan mitra layanan Taspen. Dengan demikian, ucap Kosasih, para peserta akan lebih mudah mendapatkan akses layanan dari mitra layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen (Mantap) Elmamber Petamu Sinaga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang sudah diberikan Taspen dalam membantu menyalurkan hak kepada para pensiunan.

"Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat turut berkontribusi memberikan dampak positif kepada para pensiunan melalui produk-produk yang kami miliki," kata Elmamber.

Topik Menarik