Disperindag OKU Siap Salurkan 10 Ton Minyak Goreng Curah

Disperindag OKU Siap Salurkan 10 Ton Minyak Goreng Curah

Nasional | republika | Rabu, 30 Maret 2022 - 16:37
share

REPUBLIKA.CO.ID,BATURAJA -- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan, siap menyalurkan 10 ton minyak goreng curah guna memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan tahun ini.

Pengawas Kemetrologian Disperindag Ogan Komering Ulu (OKU), Octa Lilyandi di Baturaja, Rabu (30/3/2022), mengatakan, dalam penyaluran minyak goreng curah Disperindag menggandeng PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) sebagai pihak penyedia barang. "Beberapa hari lalu kami menerima kunjungan PPI yang langsung datang dari Jakarta. PPI merupakan perusahaan BUMN yang ditunjuk oleh pemerintah dalam penanganan minyak goreng curah di berbagai daerah di Indonesia," kata Octa.

Dalam kunjungan tersebut, PPI berencana akan memasok minyak goreng curah ke Kabupaten OKU sebanyak 10 ton dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah. "Untuk mekanisme penyalurannya secara detail masih akan bicarakan dengan PPI lebih lanjut. Kemungkinan awal Ramadhan sudah direalisasikan. Intinya kami siap mendistribusikan jika barangnya sudah ada," ujar Octa.

Dia menjelaskan, penyaluran minyak goreng dilakukan guna mengantisipasi kelangkaan minyak goreng curah di Kabupaten OKU terutama ditingkat eceran serta pasar tradisional. Masyarakat nantinya dapat membeli minyak goreng curah dengan harga HET yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp 14.000 per liter.

"Dengan adanya pasar minyak goreng murah ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan puasa nanti," ujar dia.

Topik Menarik