Universitas BSI Bagikan Makanan Buka Puasa 2.000 Box Per Hari Selama Ramadhan

Universitas BSI Bagikan Makanan Buka Puasa 2.000 Box Per Hari Selama Ramadhan

Nasional | republika | Rabu, 30 Maret 2022 - 11:46
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA Yayasan BSI yang menaungi Universitas BSI, pada Ramadhan 1443H/ 2022M kembali menggelar kegiatan bertajuk BSI Berbagi Sesama Insan. Salah satu fokus kegiatannya adalah program Berbagi Berkah. Melalui program Berbagi Berkah, BSI membagikan makanan untuk berbuka puasa sebanyak 2.000 box per hari selama bulan Ramadhan, dari tanggal 2 sampai 27 April 2022, kata Pengurus Yayasan BSI, Naba Aji Notoseputro kepada pers, Rabu (30/3).

Ia menambahkan, program Berbagi Berkah itu diadakan di delapan titik (kampus) Universitas BSI yang tersebar di Jakarta, Tangerang dan Bekasi. Kampus tersebut, yakni, Dewi Sartika, Kramat 98, Fatmawati, Jatiwaringin, Ciputat, Slipi, Kaliabang dan Bekasi. Setiap kampus menyalurkan rata-rata 150 sampai dengan 300 nasi box per hari, ujarnya.

Naba menjelaskan, program Berbagi Berkah itu menyasar masyarakat sekitar kampus, termasuk di dalamnya dhuafa, fakir miskin, musafir, pengemudi ojek online (ojol) dan lain-lain yang melintas di sekitar kampus dan membutuhkan makanan untuk berbuka puasa.

Selain pembagian nasi box secara on the spot tersebut, program Berbagi Berkah juga menyasar fakir miskin dan dhuafa yang tinggal di wilayah sekitar kampus Universitas BSI. Dalam hal ini, kami bekerja sama dengan pengurus RT/RW setempat, agar program ini tepat sasaran untuk orang-orang yang memang membutuhkan. Kepada mereka diberikan kupon untuk mengambil makanan berbuka puasa tersebut. Selain itu, panitia pembagian makanan berbuka ini juga dibantu oleh staf, dosen dan mahasiswa. Pelaksanaan program Berbagi Berkah ini tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes), kata Naba Aji Notoseputro.

Topik Menarik