DPP Kembali Tetapkan Ni`matullah Ketua DPD I Partai Demokrat Sulsel Periode 2022-2027

DPP Kembali Tetapkan Ni`matullah Ketua DPD I Partai Demokrat Sulsel Periode 2022-2027

Nasional | bukamatanews | Rabu, 30 Maret 2022 - 11:13
share

JAKARTA, BUKAMATA -- Teka-teki siapa yang ditunjuk sebagai Ketua Partai Demokrat Sulsel Periode 2022-2027, akhirnya terjawab.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menetapkan Ni\'matullah kembali menakhodai Demokrat Sulse selama lima tahun kedepan.

"Alhamdulillah, hari ini DPP telah menetapkan kembali saya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Periode 2022-2027," tegas Ni\'matullah melalui pesan pribadinya sesaat lalu.

Ulla-- sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel dua periode ini tidak lupa menyampaika terimakasihnya atas dukungan dan doa seluruh pihak kepada dirinya selama ini.

"Saya sampaikan terimaksih banyak atas dukungan dan doanya kepada saya selama ini. Salam hormat saya," tutur Ni\'matullah.

Ni\'matullah pun menegaskan siap membesarkan Partai Demokrat di Sulsel bersama Ilham Arief Sirajuddin (IAS). "Termasuk merangkul semua DPC dan kader yang mendukung pak IAS di Musda lalu" terangnya.

Diketahui, pada Musda DPD I Partai Demokrat Sulsel, Ni\'matullah dan Ilham Arief Sirajuddin berebut kursi 01 Demokrat Sulsel.

Dalam agenda pemilihan calon ketuaPartai DemokratSuslel, Ilham Arief Sirajuddin berhasil mengumpulkan mayoritas voters. Total ada 16 suara yang terdiri dari DPC yang menyatakan dukungan kepada mantan Wali Kota Makassar dua periode itu.

Sedangkan,Ni\'matullahmengumpulkan 9 suara, yang terdiri dari 8 DPC dan 1 DPD. Sisanya satu suara dari DPP menyatakan abstain.

Agenda musda memang sebatas menetapkan calon ketua untuk selanjutnya menjalani rangkaian proses, sebelum ditetapkan oleh Tim 3 DPP yakni Ketua Umum, Sekjen dan Kepala BPOKK.

Topik Menarik