PP Lidmi Gelar Tablig Akbar Ungkap Nilai-Nilai Tarbiah di Bulan Ramadan

PP Lidmi Gelar Tablig Akbar Ungkap Nilai-Nilai Tarbiah di Bulan Ramadan

Nasional | rakyatku | Rabu, 30 Maret 2022 - 08:02
share

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PP Lidmi) sukses menggelar kegiatan tablig akbar menyambut Ramadan secara virtual dengan mengangkat tema Urgensi Ramadan dan Perang Badar dalam Mendidik Sahabat Rasulullah, Selasa (29/3/2022).

Bulan Ramadan adalah bulan pendidikan. Melatih tiap insan beriman untuk makin dekat kepada Allah Swt. dengan amalan-amalan terbaik yang dianjurkan di dalamnya.

Ustaz Syaiful Yusuf, Lc., M.A., selaku pemateri mengupas tuntas tentang nilai-nilai tarbiah yang terkandung di dalam bulan suci Ramadan. Di antaranya, bulan tersebut menjadikan seorang hamba makin bertakwa kepada Allah Swt. dan menambah sifat merasa diawasi oleh-Nya.

"Ramadan mentarbiah kita untuk semakin bertakwa kepada Allah. Memperbanyak amalan ketaatan di bulan yang mulia ini serta menanamkan sifat muraqabatullah atau merasa diri kita diawasi oleh-Nya," ungkap Ustaz Syaiful.

Dewan Pembina PP Lidmi ini juga menegaskan pentingnya memperbanyak ibadah kepada Allah di bulan Ramadan. Sebagaimana Rasulullah telah mencontohkan ketika telah memasuki bulan tersebut.

"Rasulullah adalah orang yang paling dermawan dan puncak kedermawan beliau adalah di bulan Ramadan. Salat malam serta bacaan Al-Qur\'an beliau lebih ditingkatkan di bulan Ramadan dibandingkan dengan bulan yang lainnya," beber Ustaz Syaiful.

Pada akhir penyampaiannya, Ustaz Syaiful mengajak untuk memperbanyak tobat dan memohon ampun kepada Allah Swt. di bulan Ramadan.

"Ramadan adalah bulan mentarbiah diri untuk memperbanyak tobat kepada Allah. Bulan di mana pintu ampunan dibuka seluas-luasnya. Oleh karenanya, manfaatkanlah momentum Ramadan ini dengan bertobat kepada-Nya, semoga dosa-dosa kita dihapuskan oleh Allah di bulan yang mulia ini," tutupnya. (*)

Topik Menarik