Terminal 1A Bandara Soetta Kembali Beroperasi Antisipasi Lonjakan Penumpang

Terminal 1A Bandara Soetta Kembali Beroperasi Antisipasi Lonjakan Penumpang

Nasional | inewsid | Selasa, 29 Maret 2022 - 12:22
share

TANGERANG, iNews.id - Mengantisipasi adanya lonjakan penumpang, PT Angkasa Pura II akan mengoperasikan Sub Terminal 1A untuk melayani penumpang domestik. Saat ini, pengelola Bandara Soekarno-Hatta bersama stakeholder terkait tengah menyiapkan proses pengoperasian kembali Sub Terminal 1A.

"Saat ini kami sedang melakukan dan mengkaji dan berkoordinasi dengan maskapai untuk dibukanya kembali Terminal 1 khususnya di Terminal 1A untuk mencegah terjadinya penumpukan atau kepadatan di Terminal 2," kata Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, M Holik Muardi Selasa (29/3/2022).

Menurut Holik, pengoperasian Sub Terminal 1A dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada bulan Ramadan dan musim mudik lebaran mendatang. Selain itu, selama beberapa waktu terakhir diketahui bahwa pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta terus meningkat.

"Saat ini penumpang sudah lumayan meningkat karena kondisi Indonesia dalam penanganan Covid-19 sudah makin membaik, kami mengantisipasi terjadinya lonjakan (penumpang) di bulan Ramadan atau pun Idul Fitri," ujarnya.

Saat ini, Terminal 1A Bandara Soetta ditutup akibat pandemi Covid-19. Seiring dengan membaiknya penanganan Covid-19 di tanah air, pergerakan penumpang pesawat mulai meningkat.

"Oleh sebab itu salah satu upaya kami adalah membuka kembali Terminal 1 khususnya Terminal 1A untuk keberangkatan dan kedatangan penumpang domestik," tutur Holik.

Topik Menarik