Jeng Jeng, Pasangan Ganjar-Puan Diklaim di 2024 Tidak Bakal Ada Lawan

Jeng Jeng, Pasangan Ganjar-Puan Diklaim di 2024 Tidak Bakal Ada Lawan

Nasional | wartaekonomi | Selasa, 29 Maret 2022 - 10:15
share

Relawan yang tergabung dalam Laskar Ganjar Puan (LGP) mengklaim kalau jagoannya Ganjar Pranowo dan Puan Maharani belum memiliki lawan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Bahkan para relawan menilai tidak akan ada tandingan yang sepadan dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar-Puan.

"Mas Ganjar dan mbak Puan di Pilpres 14 Februari 2024 belum kelihatan ada lawan, bisa saja sulit diwujudkan Pasangan lawan tanding tersebut," kata Ketua Pembina Laskar Ganjar Puan (LGP) H Mochtar Mohamad saat menghadiri acara deklarasi dukungan warga eks Timor Timur Jabodetabek untuk pasangan Ganjar-Puan di Graha Wulansari Kota Bekasi, Jawa Barat, ditulis Selasa (29/3/2022).

Mochtar menyebut kalau kunci utama Pilpres 2024 itu ialah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Hal tersebut disampaikannya karena partai-partai politik yang tidak terlalu kuat mengusung kandidat berharap untuk diundang bergabung ke dalam koalisi besar yang dipimpin PDI Perjuangan.

Di sisi lain, hanya PDI Perjuangan sebagai partai satu satunya yang sudah memiliki tiket untuk capres atau Ccawapres, yakni memiliki 128 kursi dari persyaratan 115 kursi untuk nyapres.

"Aroma kokohan koalisi pemerintah akan terlihat dalam reshuffle kabinet mendatang. Bisa saja keinginan untuk bergabung dlm koalisi pemerintah dirasakan oleh partai partai oposisi hari ini," jelasnya.

Sementara itu, sejumlah warga eks Timor Timur menyatakan dukungannya terhadap Ganjar dan Puan untuk menjadi pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Umum LGP, Nawang Andi Kusuma mengungkapkan bahwa dukungan warga eks Timor Timur tersebut tidak terlepas dari latar belakang Ganjar dan Puan selaku kader partai yang ideologinya Bung Karno. Sehingga mereka dianggap bisa meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Mas Ganjar dan mbak Puan sebagai kader ideologi dan kader biologis Bung Karno bisa memimpin bangsa ini sebagai penerus estafet Presiden Jokowi," tuturnya.

Topik Menarik