Begini Penjelasan Pimpinan DPR soal Anggaran Gorden Rp48 Miliar dan Aspal Rp11 Miliar

Begini Penjelasan Pimpinan DPR soal Anggaran Gorden Rp48 Miliar dan Aspal Rp11 Miliar

Nasional | indozone.id | Senin, 28 Maret 2022 - 11:47
share

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara mengenai anggaran gorden dan blind untuk rumah dinas anggota dewan sebesar Rp48 miliar, serta pengaspalan di lingkungan DPR yang mencapai Rp11 miliar.

Dasco menjelaskan bahwa usulan anggaran itu sudah diajukan Sekretariat Jenderal DPR RI sejak lama.

Ini diusulkan oleh Kesekjenan (DPR) tapi sudah lama, ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/3/2022).

Dasco memang mengakui jika sejak tahun 2014 gorden di rumah dinas para anggota dewan belum diganti. Bahkan banyak juga rumah dinas yang memiliki gorden.

Nah, karena anggaran yang tidak mencukupi kemarin-kemarin itu, sehingga kemudian diputuskan pada tahun ini diganti dengan lelang yang terbuka, itu pun atas usulan Sekretariat Jenderal DPR yang menerima keluhan anggota, bukan cuma periode ini, tapi juga periode yang lalu, urai Dasco.

Terkait Pengaspalan

Kemudian untuk pengaspalan, politisi Partai Gerindra ini menuturkan jika lingkungan DPR hanya dilakukan pengaspalan secara tambal sulam.

Jalan di DPR ini sudah berkali-kali ulang dilapis-dilapis tapi kemudian diputuskan harus diaspal secara keseluruhan, karena nanti pada bulan Juli ada delegasi sekitar 38 atau 40 negara yang akan datang ke DPR, ucap Dasco.

Lebih lanjut Dasco mengatakan, DPR ingin memberikan kesan baik terhadap tamu delegasi yang akan bertandang ke Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Tentunya kita ingin kesan terhadap parlemen kita ini juga kurang baik. Ya, bisa lihat sendiri wartawan nanti, aspal-aspal ini kayak gimana, tukasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik